Kapten Persiwa Ingin Tunjukan Diri di Stadion SJH

Liga Indonesia

Minggu, 10 Februari 2019 | 19:22 WIB

190210192308-kapte.jpg

KAPTEN Persiwa Wamena, Arfan Ariwijaya mengaku sangat bangga bisa tampil di Bandung. Pasalnya, sebagai orang yang lahir dan besar di Bandung, ada motivasi untuk menunjukkan diri sebagai pemain yang memiliki kualitas.

Pemain yang pernah merumput bersama Diklat Persib tahun 2003 ini mengakui laga menghadapi Persib menjadi hal yang paling dinantikannya. Ia sangat termotivasi dengan animo bobotoh yang dinilainya sangat luar biasa.

"Untuk pertandingan besok (hari ini, red) ini momen yang saya tunggu, karena saya sebagai orang Bandung dan bermain di kampung sendiri. Selalu lebih baik untuk laga nanti," katanya di Graha Persib Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (10/2/2019).

Ia menyebut, kedatangan Persiwa Wamena ke Bandung tak lain karena apresiasinya terhadap bobotoh. Hal ini terkait dengan adanya rencana Persiwa yang berniat membatalkan laga akibat pengunduran jadwal pertandingan yang sedianya dilaksanakan pada Senin 4 Februari lalu.

"Dan kami dari tim Persiwa sendiri datang untuk bobotoh Persib Bandung, karena kami dari tim sempat menunggu dari manajer, bobotoh mendesak kita harus datang untuk nyetadion dan kami dengar itu. Mudah-mudahan pemain memberi yang terbaik dan hiburan untuk masyarakat Kota Bandung. Kami Persiwa berjanji siap fight untuk lawan Persib Bandung," ucapnya.

Sebagai orang yang lahir di Bandung, Arfan berharap suatu hari dia bisa memperkuat Persib. Sehingga laga ini ia jadikan sebagai ajang pembuktian kepada manajemen Persib akan kemampuannya.

"Mungkin bisa pembuktian buat saya karena saya sejak kecil ikut Persib di usia muda. Kalau memang rezeki saya di sini Alhamdulillah saya bisa menang di sini. Mungkin besok (hari ini, red) saya buktikan diri," ujarnya.

Arfan pun menceritakan kenangannya bersama Diklat Persib. Ia sempat membawa tim ini ke final.

"Saya seangkatan sama Wildansyah dan Atep, Persib Junior angkatan 2003, waktu lawan PSIS Semarang di final," pungkasnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR