Indra : Sejumlah Pemain Akan Dicoret Sebelum ke Malang

Liga Indonesia

Rabu, 6 Februari 2019 | 20:52 WIB

190206205338-indra.jpg

TIM Nasional U-22 mempertimbangkan akan melakukan pencoretan pemain sebelum bertolak ke Malang menjalani laga uji coba kedua menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2/2019).

Hal itu disampaikan Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri selepas laga uji coba kontra Bhayangkara FC yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu.

"Pengurangan pemain sebelum berangkat ke Malang sepertinya ada, sedang didiskusikan dengan asisten pelatih," kata Indra dalam jumpa pers  usai laga.

Indra juga mengaku ia masih menunggu kepastian terkait status keikutsertaan Saddil Ramdani yang sebelumnya sudah ditolak oleh klub Malaysia Pahang FA serta pemain sayap Oslvado Haay yang tengah berada di Spanyol menjalani trial bersama CD Numancia.

Selain itu nasib gelandang Arema, M. Rafli, juga terancam pencoretan karena cedera yang dideranya saat ini.

"Saya masih menunggu kepastian Saddil dan Osvaldo. Kemudian M. Rafli juga masih cedera, sedang dipertimbangkan perlu dicoret sebelum ke Malang atau tunggu perkembangan," ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Indra menjanjikan akan ada pengayaan lebih lanjut mengenai informasi pencoretan pemain pada Rabu malam atau Kamis pagi.

Rafli memang termasuk satu dari tiga pemain yang statusnya cedera menjelang laga uji coba melawan Bhayangkara, serta beberapa hari terakhir berlatih terpisah bersama Marinus Wanewar dan Hanif Sjahbandi.

Namun, Marinus dan Hanif sempat merumput dalam laga kontra Bhayangkara yang berakhir imbang 2-2, masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

"Yang harus saya pastikan, 23 pemain yang akan saya bawa ke Kamboja nanti adalah pemain yang pantas," pungkas Indra.

Saat ini, pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 diikuti total 30 pemain, menyusul kepastian absennya Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda) dan Saddil karena tak ada izin dari klub masing-masing.

Rencananya Timnas U-22 masih akan melakoni sesi latihan di Jakarta sebelum bertolak ke Malang pada Jumat (8/2) untuk menjalani laga uji coba kedua menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2).

Timnas U-22 akan berlaga dalam Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Febrruari, dengan laga pembuka penyisihan Grup B melawan Myanmar pada 18 Februari.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR