Babak 32 Besar Piala Indonesia, Arema FC Tidak Diperkuat Konate

Liga Indonesia

Kamis, 17 Januari 2019 | 09:44 WIB

190117094445-babak.jpg

bola.com

AREMA FC dipastikan tidak diperkuat Makan Konate saat menjamu Persita Tangerang pada babak 32 besar Piala Indonesia yang digelar pada 26 Januari mendatang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo di Malang, Kamis (17/1/2019), mengatakan, pemain asal Mali itu absen cukup panjang dalam latihan, bahkan kemungkinan besar tidak akan main pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia menjamu Persita Tangerang akhir pekan depan (26/1/2019).

"Konate baru akan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan tim pada akhir Januari, karena pada 27 Januari harus menjadi wali nikah adiknya. Secara kemanusiaan kami memaklumi, namun secara profesionalitas manajemen mengembalikan kepada yang bersangkutan. Harapan manajemen, Konate segera bergabung dengan tim," ujarnya seperti dilansirkan Antara.

Menurut Ruddy, kondisi ini memang tidak profesional, namun manajemen harus menyadari dari sisi kemanusiaan. Kalau Konate dipaksakan datang, dia justru tidak bisa maksimal membela Arema.

Menurut agen Konate, dia akan ke Indonesia sehari setelah pernikahan, jadi kemungkinan besar absen pada leg pertama.

Sebagai informasi, Konate merupakan yatim piatu dengan satu-satunya adik seorang perempuan yang akan menikah, sehingga Konate harus menjadi walinya. Pernikahan adik Konate digelar Minggu (27/1/2019), sehingga Konate tidak bisa dimainkan.

"Agen Konate memohon dengan sangat agar manajemen memberikan kelonggaran dan setelah pernikahan adiknya, Konate akan langsung terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan Arema FC," tutur Ruddy.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR