Semen Padang Resmi Umumkan Rekrut Syaiful Indra Cahya

Liga Indonesia

Kamis, 10 Januari 2019 | 11:19 WIB

190110112043-semen.jpg

dok

SEMEN Padang resmi mengontrak mantan pemain Bali United Syaiful Indra Cahya untuk memperkuat tim berjuluk "Kabau Sirah" dalam mengarungi kompetisi musim 2019.

Dalam keterangan persnya, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan, Syaiful Indra Cahya resmi dikontrak selama satu musim ke depan yang memperkuat lini pertahanan tim Semen Padang.

Alasanya, Syaiful merupakan pemain berpengalaman karena pernah membela beberapa klub di Liga Indonesia seperti Bali United dan Arema, sehingga dibutuhkan tim.

"Syaiful merupakan pemain bertahan namun memiliki kemampuan menjadi pemain sayap. Alhamdulillah kita sudah memiliki pemain belakang," katanya.

Ia berharap dengan kedatangan Syaiful Indra Cahya akan membuat pertahanan Semen Padang menjadi lebih kokoh untuk mengantisipasi serangan dari tim lawan.

Rencananya, Syaiful akan langsung mengikuti latihan perdana Semen Padang FC yang di gelar pada Kamis (10/1) sore di lapangan latihan Mess Semen Padang bersama pemain lama yang diperpanjang kontraknya.

"Selain Syaiful, masih ada pemain lainnya yang akan merapat ke Kabau Sirah dalam beberapa waktu ke depan, untuk melengkapi skuad musim ini," kata dia.

Semen Padang sebelumnya resmi melepas sembilan pemain yakni kapten tim Hengki Ardiles, Ahmad Bahrus Bahtiar, Guntur Pranata, Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Elthon Maran, Mardiono dan Gugum Gumilar menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Sedangkan sisanya ada 17 pemain yang tetap bertahan memperkuat satu-satunya tim asal pulau Sumatera yang berlaga di Liga 1 musim depan. Mereka adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR