181206093216-pekan.jpg

dok

Liga 1 2018

Pekan Ke-34 Liga 1: Siapa Bakal Terdegradasi ke Liga 2?

Liga Indonesia

Kamis, 6 Desember 2018 | 09:28 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

LIGA 1 2018 tinggal menyisakan satu pertandingan. PSM Makassar dan Persija Jakarta masih akan bersaing memperebutkan gelar juara tahun ini.

Namun tak kalah sengit, 5 tim papah bawah bakal bersaing agar tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Kelimanya yaitu, PSMS Medan, PS Tiram Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan Mitra Kukar.

Kelima tim tersebut bakal menjalani laga terakhir pada Minggu (9/12/2018).

PSMS memiliki nilai terendah yaitu 37 poin dari 33 kali main. Sedangkan empat tim lainnya mengantongi 39 poin.

Sialnya, kelima tim tersebut harus melakoni laga tandang. Tentu bukan hal mudah untuk meraih poin di kandang lawan. Sang tuan rumah tentu ingin menutup Liga 1 dengan kemenangan.

Terlebih untuk PSMS dan Mitra Kukar. PSMS akan berhadapan dengan PSM yang membutuhkan poin penuh agar bisa meraih gelar juara. Namun PSM tentu sangat berharap Mitra Kukar mampu mengalahkan Persija.

Tetapi, bukan perkara mudah bagi Mitra Kukar untuk meraih kemenangan dari Persija. Pasalnya, Persija sangat berambisi meraih kemenangan di laga terakhir agar bisa mengamankan gelar juara. Apalagi laga kali ini bakal digelar di Stadion Utama Bung Karno.

Situasi kurang menguntungkan juga dialami Sriwijaya FC. Di laga terakhir, Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Tim dengan dua titel juara Liga Super Indonesia ini harus menelan pil pahit jika harus terdegradasi ke Liga 2.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga 1 2018 Hingga Pekan Ke-33

Sedangkan tim lainnya, Perseru Serui bakal menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura. Terakhir, PS Tira bakal menghadapi Borneo FC.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Liga 1 2018 Pekan Ke-34

Perseru dan PS Tira memang sedikit "diuntungkan" situasi. Karena bagi Persipura dan Borneo FC, kemenangan tidak lagi terlalu mempengaruhi posisinya di klasemen akhir.

Lalu siapakah 3 tim yang bakal terdegradasi? Kita tunggu saja pertandingannya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR