181204174629-tundu.jpg

fourfourtwo

DIWARNAI KERUSUHAN PENONTON

Tundukkan Persita Tangerang, Kalteng Putra Promosi ke Liga 1 2018

Liga Indonesia

Selasa, 4 Desember 2018 | 17:43 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

SATU tiket sisa untuk promosi ke Liga 1 2018 menjadi milik Kalteng Putra, setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018).

Dilansir dari fourfourtwo, Kalteng Putra tampil agresif sejak menit awal, sementara Persita berusaha menerapkan permainan serangan balik untuk bisa mencuri gol dari kubu Laskar Isen Mulang.

Menit ke-12 gol pertama lahir dari tendangan jarak jauh Dendi Agustan Maulana. Tendangannya keras dan sempat memantul tanah, sehingga susah untuk diantisipasi Yogi Triana.

Persita beberapa kali mampu menyengat pertahanan dari Kalteng Putra. Peluang dari Diego Banowo hingga Adittia Gigis bisa tak bisa menaklukkan gawang kawalan Riki Pambudi.

Skor 2-0 akhirnya tercipta, kali ini sontekan manis I Made Wirahadi memaksimalkan umpan Siswanto. Babak pertama jadi milik Kalteng Putra, dengan skor sementara 2-0.

Pada babak kedua, situasi menjadi tak kondusif manakala suporter Persita masuk ke lapangan. Itu setelah Amri Alamsyah dikartu merah pada menit ke-57, dan Egi Melgiansyah dikartu kuning.

Pemain Kalteng Putra dan perangkat pertandingan akhirnya masuk ke lorong ganti demi menghindari kerusuhan, tapi akhirnya wasit dan Kalteng Putra mau melanjutkan laga setelah kondusif.

Persita sebenarnya terus menekan dan menciptakan peluang, namun mereka tidak bisa menyelesaikan peluang dengan tenang. Ada kesan Persita lebih fokus untuk memprotes wasit lapangan.

Ofisial dari Persita juga terus memprotes keputusan wasit, seluruh pemain dan ofisial berpikir seharusnya Persita mendapat dua penalti. Laga terhenti sejenak, kemudian dilanjutkan.

Permainan dari Persita kembali tidak jelas, dan Kalteng Putra begitu tenang menghadapi situasi. Tambahan waktu lima menit, tapi apa daya untuk Persita, mereka memilih untuk bermain keras dan harus menerima kekalahan 2-0.

 

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR