181113154854-menan.jpg

Menang di Saat Kritis, Sriwijaya FC Diguyur Bonus

Liga Indonesia

Selasa, 13 November 2018 | 15:44 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

MANTAN Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex menyerahkan bonus kepada pemain yang diwakili kapten Yu Hyun Koo sebagai apreasiasi kemenangan Laskar Wong Kito 2-0 atas Barito Putera pada Senin (12/11/2018) malam.

Dodi mengatakan pemberian bonus ini dimaksudkan untuk memompa semangat pemain karena saat ini Sriwijaya FC dalam posisi genting, yakni masuk dalam zona degradasi.

"Bonus ini dari dana pribadi saya, meski saat ini sudah tidak aktif lagi tapi saya tetap memperhatikan. Jika bisa lolos degradasi, saya akan kasih lagi," kata Dodi kepada Yu Hyun Koo, Selasa (13/11/2018).

Menurut Dodi, banyak faktor yang membuat Sriwijaya FC dalam posisi sulit seperti ini, baik internal maupun eksternal. Namun terlepas dari persoalan itu, Dodi mengajak semua pihak untuk fokus pada hal yang lebih penting yakni menjaga Sriwijaya FC agar tidak terdegradasi.

"Pemain butuh terus dipompa semangatnya, bagi pihak yang memang memiliki perhatian ke Sriwijaya FC, ya ini momennya. Silakan saja berbuat, jangan hanya berkoar-koar di media sosial," ujar Dodi.

Dodi Reza merupakan Presiden Klub sejak 2009, namun beberapa bulan lalu ia mengambil keputusan mundur dari jabatan tersebut karena ingin fokus sebagai Bupati Musi Banyuasin.

Di sela-sela wawancara, ia mengungkapkan bahwa Sriwijaya FC ini sudah menjadi bagian hidupnya lantaran sudah hampir sembilan tahun berkutat dengan berbagai urusan di dalamnya.

"Ya bagaimana lagi, separuh pikiran saya bisa dikatakan dalam sembilan tahun ini untuk SFC. Bahkan sampai tiga kali rumah saya pernah digadaikan untuk keperluan dana SFC. Tapi, saya anggap ini bagian dari perjuangan dan komitmen, silakan masyarakat menilai," kata Dodi.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat 15 dengan meraih 36 poin, atau berada satu strip di atas tiga tim yang berada di zona degradasi, PS TNI (33 poin), PSMS (33 poin), dan Perseru (32 poin). Laskar Wong Kito masih menyisakan empat laga, yakni satu laga kandang dan tiga laga tandang.

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas perhatian Dodi Reza pada kondisi tim saat ini.

"Kami butuh dukungan, agar pemain tetap semangat. Apa yang dilakukan Dodi Reza, sangat mengugah kami, meski dia sudah tidak presiden klub tapi tetap peduli," kata Yu.

Sementara itu Pelatih SFC Alfredo Vera yang turut hadir dalam acara itu mengatakan dirinya saat ini memutar otak meramu taktik dan strategi agar tim bisa memaksimalkan setiap laga.

"Saya katakan empat laga ke depan itu adalah final. Mohon doa dan dukungan saja, semoga masa sulit ini segera berlalu," ujar mantan pelatih Persebaya ini dikutip Antara.

Usai menghadapi Barito Putra, skuat Laskar Wong Kito akan menjalani laga tandang melawan PS TNI pada 17 November.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR