180912184322-pelat.jpg

Ferdy Soegito Putra

Pelatih Arema FC Menyatakan Pertandingan Besok Bakal Menguntungkan Persib Bandung

Liga Indonesia

Rabu, 12 September 2018 | 18:43 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

TIDAK diperkuat sejumlah pilar utamanya, Pelatih Arema FC Milan Petrovic menilai laga dengan Persib Bandung besok bakal menguntungkan tuan rumah.

"Setelah pertemuan di Malang, kita akan mulai pertandingan pertama dengan Persib. Tim kami punya beberapa perbedaan. Saya ingat hanya ada dua orang yang akan jadi starter dari Arema yang sama (kaya pertandingan di malang). Dan di Persib ada tujuh starter. Ini keuntungan bagi pelatih Mario Gomez dan tim," kata Petrovic.

Kendati tidak akan diperkuat beberapa pilar utamanya, ia mengatakan tetap siap menghadapi partai big match besok. Bahkan ia mengaku sudah mempersiapkan pertandingan ini sejak satu bulan yang lalu.

"Tapi seperti yang kalian tahu kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu yang cukup selama satu bulan untuk persiapan pertandingan ini," katanya.

Untuk mengantisipasi kekurangan pemain, ia menilai Arema FC masih memiliki banyak opsi bahkan permainan pemain cadangan nanti akan lebih baik dari pemain utamanya. "Para pemain sudah menyatakan tidak ada masalah untuk pertandingan besok, kami punya opsi yang ditinggalkan dan mereka bermain jauh lebih baik. Karena kami punya persiapan yang sangat panjang kita sudah mempersiapkan tim secara matang," tegasnya.

Mengingat Persib akan memainkan duet striker Ezechiel dan Jonatan Bauman, Mila mengaku masih memikirkan bagaimana cara menghentikan pergerakan dua pemain tersebut, apa lagi secara kesiapan Arema FC dinilai masih kurang siap.

"Cukup sulit bagi tim kami karena kita tau kita bermain dengan beberapa pemain yang berbeda. Tim kami menjalani break Asian games, dan setelah break hanya ada satu uji tanding dan setelah uji tanding kita belum tahu bagimana perkembangan selanjutnya dan kita lihat saja nanti di pertandingan," ujarnya.

Akan menghadapi mantan tim dengan kostum yang berbeda Makan Konate mengaku senang bisa kembali berlaga di Kota Bandung. "Saya senang bisa kembali ke Bandunh, kemarin kita bermain sebagai teman sekarang kita jadi lawan di lapangan, tapi tidak apa-apa saya selalu ingat memori di Persib, saya tidak bisa lupakan itu," katanya.

Akan menghadapi mantan tim, sekaligus tim yang menduduki pemincak klasemen sementara Liga I Indonesia, Konate mengaku optimistis untuk mencuri poin tandang. "Persib tim besar tim kuat, putaran pertama mereka ada di atas. Insha allah besok kita kerja keras banyak motovasi untuk bisa dapat poin di sini," ujarnya.

Aakan kembali menghadapi preasure bobotoh, Konate menganggap jika hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola. Bahkan ia mengakutetap menaruh respect kepada bobotoh.

"Saya selalu respect sama bobotoh, saya tidak bisa lupa bobotoh. Mengenai preasure mungkin mereka ada masalah sama saya, saya tidak tahu apa masalahnya, tapi yang kemarin di Piala Presiden mereka bicara jelek sama saya, itu tidak apa apa, saya tidak dengarkan, tapi diluar lapangan kita bisa seperti biasa," katanya.

Disinggung akan melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Persib, Konate mangeku masih enggan melakukan hal tersebut. "Mudah-mudahan kalau saya cetak gol saya tidak selebrasi, saya sujud untuk tuhan saja. Saya tidak akan selebrasi. Saya enggak bisa selebrasi," pungkasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR