180810204345-bisa-.jpg

persib.co.id

Bisa Kalahkan Persib, Ini Kata Rahmad Darmawan

Liga Indonesia

Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:43 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

PELATIH Mitra Kukar, Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD mengaku bersyukur timnya bisa melalui pertandingan berat menghadapi Persib Bandung dengan hasil kemenangan. Tim berjuluk Naga Mekes sukses meraih tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0 oleh gol tunggal Kapten tim Bayu Pradana pada menit 87.

Menurut RD, Jumat (10/8/2018), dirinya sengaja menerapkan strategi memaksimalkan sektor gelandang untuk bisa menembus pertahanan tim "Maung Bandung." Sayangnya, kata RD tim persib sudah membaca strategi tersebut dan justru berbalik menekan areal pertahanan Mitra Kukar.

"Pada babak pertama saya nilai fifty- fifty karena baik pemain kami maupun lawan juga banyak memiliki peluang," jelas RD seperti dilansirkan Antaranews.

Memasuki babak kedua, RD mengakui tim Persib tampil lebih menekan dan membuat barisan pertahanan timnya harus bekerja ekstra keras.

Ia mengaku, strateginya menempatkan dua center bek dalam laga tersebut cukup berhasil meredam serangan yang dibangun oleh Patric Wangai dan kawan-kawan.

"Untungnya Bayu Pradana dan Lutfi cukup cepat menutup dua center bek kita Maurice dan Dedi Gusmawan ketika serangan dibangun oleh tim lawan," kata RD.

Pada laga tersebut, RD mengakui tim besutan Mario Gomez sangat merepotkan pertahanan mitra kukar, dan untungnya para pemain Mitra Kukar tetap tenang dalam mengantisipasi serangan lawan.

"Persib tampil bagus, mereka hanya kurang beruntung, tadi terlihat ada momen berbahaya, hanya saja tim kami diselamatkan oleh mistar gawang," kata RD.

Sementara itu kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana mengaku bersyukur timnya bisa mengamankan poin penuh di laga kandang.


Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR