180805151519-nj-ma.jpg

NJ Mania Bentrok dengan Warga, PSSI DKI Jakarta Ancam Persitara Sanski Berat

Liga Indonesia

Minggu, 5 Agustus 2018 | 15:15 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PSSI DKI Jakarta penyelenggara Liga 3 DKI Jakarta mengancam Persitara Jakarta Utara dengan sanksi berat setelah pendukung tim tersebut yakni NJ Mania diduga terlibat bentrokan dengan masyarakat.

Kejadian yang terjadi di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Sabtu sore itu menewaskan satu orang.

"Kami dengan komisi disiplin akan segera melakukan rapat terkait pemberian hukuman bagi Persitara. Sudah pasti hukuman ini harus memberikan efek jera buat Persitara serta memastikan hal seperti ini tidak terulang lagi ke depan," kata Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Baca Juga: Dua Pelaku Bentrokan Suporter Persitara dan Warga Diciduk

Menurut Uden, seharusnya setiap klub berkewajiban untuk memastikan setiap tindakan dan tingkah laku pemain, pelatih, ofisial dan penonton atau kelompok pendukungnya tidak melenceng dari koridor hukum yang berlaku.

Sementara Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan mengatakan, sudah sepatutnya Persitara menanggung risiko atas tindakan semua elemen yang berkaitan dengan klub.

"Klub harus bertanggung jawab atas diri pemain, pelatih dan supporternya," kata Aldi.

Baca Juga: Tawuran Suporter Bola dengan Warga Telan Korban Jiwa

Menurut keterangan pihak kepolisian, keributan antara NJ Mania dan masyarakat berawal dari tindakan suporter, yang sejatinya ingin menonton laga Liga 3 2018 ABC Wirayudha melawan Persitara Jakarta Utara, di Stadion Brigif 1 Kalisari, Jakarta Timur, turun ke jalan dan mengambil makanan serta minuman pedagang.

Hal tersebut memicu perlawanan warga yang berujung pada bentrokan. Satu orang meninggal dan seorang lainnya luka-luka akibat peristiwa itu.

Sumber: ANTARA

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR