180707183451-menan.jpg

net

Menang Tipis Atas Persela, Arema FC Melejit ke Posisi 11

Liga Indonesia

Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:34 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

AREMA FC harus susah payah kalahkan Persela Lamongan 1-0 di Stadion Kanjuruhan, dalam pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (7/7/2018). Dengan kemenangan ini Arema terbebas dari zona degradasi karena posisi melejit ke urutan 11 dengan 18 poin.

Derby Jawa Timur berjalan alot. Kedua tim tampak berhati-hati. Pada menit ke-15, peluang dari Persela melalui serangan dari sektor sayap kanan. Sayangnya, sundulan dari striker Persela, Loris Arnaud tak maksimal menyusul gangguan yang diberikan Jefri Kurniawan.

Shohei Matsunaga hampir saja mencetak gol di laga ini pada menit ke-44. Dia mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Arema. Bola yang mengarah ke pojok kanan Arema FC harus susah payah ditepis Joko Ribowo. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Lima menit babak kedua bergulir, Dedik Setiawan mengancam gawang Persela. Dia melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi bola hasil tembakannya masih tidak menemui sasaran.

Singo Edan baru mencetak gol pada menit ke-74. Sapuan bek Persela, Arif Satria membentur Dedik Setiawan dan menjadi gol untuk Arema.

Hingga bubar, Arema berhasil mempertahankan kemenangan 1-0.


Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR