180706212348-10-pe.jpg

CNN Indonesia

10 Pemain PSM Makassar Mampu Tahan Imbang Persija Jakarta

Liga Indonesia

Jumat, 6 Juli 2018 | 21:23 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PERSIJA Jakarta ditahan imbang 10 pemain PSM Makassar dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di kandang mereka di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018).

Macan Kemayoran bahkan tertinggal lebih dulu 0-1 pada menit ke-40 lewat gol Guy Junior memanfaatkan blunder kiper Andritany Ardhiyasa.

Kiper Timnas Indonesia itu mencoba menangkap umpan silang dari pemain PSM, namun bola terlepas dari tangkakannya dan mengarah ke Guy Junior.

Penyerang asal Kamerun tersebut tak membuang kesempatan dengan menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Andritany. Keunggulan PSM tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Macan Kemayoran berusaha menambah daya daya gedor ke pertahanan Juku Eja.

Persija akhirnya mampu menyamakan skor 1-1 berkat sundulan keras striker anyar mereka, Osas Saha Ikpefua pada menit ke-52.

Macan Kemayoran berbalik unggul 2-1 atas PSM pada menit ke-60. Tendangan bebas bek Persija, Jaimerson Da Silva, yang sempat membentur pemain Juku Eja tak mampu ditepis Muhammad Syafei.

Unggul 2-1 membuat Persija berada di atas angin. Macan Kemayoran bahkan dalam posisi yang diuntungkan setelah Hendra Wijaya mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah di laga itu karena pelanggaran keras terhadap pemain Persija.

Kekurangan pemain tak mengendurkan perlawanan PSM. Sebaliknya, mereka tetap tampil menekan untuk membalas gol.

Upaya permainan menekan tim arahan Robert Rene Albert itu pun berhasil menciptakan gol penyama skor menjadi 2-2 pada menit ke-88. Adalah penyerang PSM, Steven Paulle yang menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Laga pun berakhir, kemenangan Persija di depan mata buyar karena gol Paulle. Kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Meski imbang, Macan Kemayoran tetap merangsek ke posisi ketiga dari peringkat kesembilan. Sebaliknya, Juku Eja turun dari peringkat pertama ke posisi kedua.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR