Yayasan Mutiara Embun Pagi, Polsek Ibun & Bhayangkari Bagikan 500 Paket Takjil Gratis

Engkos Kosasih

Yayasan Mutiara Embun Pagi, Polsek Ibun & Bhayangkari Bagikan 500 Paket Takjil Gratis

Kabar Ramadan

Minggu, 10 Juni 2018 | 21:17 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

YAYASAN Mutiara Embun Pagi Kecamatan Ibun bekerjasama dengan Polsek Ibun dan Bhayangkari Polsek Ibun, Kabupaten Bandung membagikan 500 paket makanan takjil gratis kepada para pemudik Lebaran yang melintasi jalur alternatif Jalan Cukang Monteng Kamojang, Minggu (10/6/2018).

Takjil diberikan kepada para petugas dan relawan yang melaksanakan tugas kemanusian Operasi Ketupat Lodaya 2018 di sepanjang jalur Cukang Monteng Kamojang. Kegiatan kemanusian yang dilaksanakan Yayasan Mutiara Embun Pagi pimpinan H. Ujang ini adalah yang keempat kalinya selama bulan suci Ramadan. Sementara yayasan ini bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial.

"Bagi-bagi makanan takjil ini, intinya berbagi rezeki dengan sasaran para pemudik yang melintas di jalur Cukang Monteng Kamojang," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan melalui Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi kepada galamedianews.com di sela-sela membagikan makanan takjil kepada para pemudik di Cukang Monteng Kamojang, Minggu sore.

Menurut Asep, pemberian makanan takjil gratis untuk buka puasa ini bersamaan dengan pengaman jalur mudik dan balik Lebaran. "Disamping memberikan makanan takjil gratis, sekaligus kita juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan, terutana para pemudik untuk mentaati peraturan lalulintas," kata Asep.

Polisi juga memberikan imbauan kepada para pengendara agar tidak melebihi kapasitas muatan atau penumpang roda dua. "Kita mengingatkan kepada para pengendara harus selalu memeriksakan kendaraan pada saat melewati jalur Cukang Monteng Kamojang. Terutama rem kedaraan yang harus diperhatikan, khususnya rem kendaraan roda dua jenis matik," harapnya.

Sementara itu hasil pantauan di lapangan, imbuh Asep, pada Minggu siang mulai ada peningkatan arus kendaraan, khususnya roda dua. Bahkan, kendaraan roda dua yang melebihi beban tidak bisa melintasi tanjakan Cukang Monteng Kamojang.

"Makanya kita berharap kepada para pengendara untuk mempertimbangkan beban kendaraan roda dua dengan barang yang dibawa. Jangan sampai terjadi Minggu pagi, karena kelebihan beban kendaraan roda dua tak bisa melaju ditanjakan akhirnya diangkut pakai taksi gratis," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR