Sembako PC "Salimah" untuk Bahagiakan Warga Kurang Mampu di Bulan Ramadan

Tok Suwarto

Sembako PC "Salimah" untuk Bahagiakan Warga Kurang Mampu di Bulan Ramadan

Kabar Ramadan

Rabu, 16 Mei 2018 | 20:26 WIB

Wartawan: Tok Suwarto

ORGANISASI wanita muslimah Pengurus Cabang (PC) "Salimah" Laweyan, Kota Solo, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, Rabu (16/5/2018) siang, menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako untuk warga kurang mampu, janda, dan anak yatim piatu.

Tahun 2018 ini merupakan yang ke-10 kalinya dan santunan PC Salimah yang dibagikan setiap menjelang bulan Ramadhan berupa paket sembako berisi dua kilogram beras, mie telur, gula pasir, minyak goreng dan kecap.  

Ketua Panitia Baksos PC Salimah, Muthmainnah, menjelaskan, Baksos tahunan tersebut pelaksanaannya setiap menjelang Ramadan. "Kami ingin mereka yang berhak menerima paket sembako merasakan kebahagiaan dan kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Sehingga warga kurang mampu, para janda, dan anak yatim piatu, dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan lebih tenang. Setidaknya, untuk makan sahur dan berbuka puasa hari pertama sudah tercukupi," katanya.

Ratusan orang dari wilayah Laweyan, siang itu mengantre dengan tertib sehingga pembagian sembako berjalan lancar dan aman. Para penerima santunan dalam Baksos PC Salimah yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga, membawa pulang paket sembako dengan wajah sumringah.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Salimah Surakarta, Rianna Wati, di depan para penerima santunan bantuan sembako, menyatakan, semua umat muslim dan muslimah harus menyambut dan melaksanakan ibadah puasa dengan gembira. Dia minta agar bulan suci Ramadhan diisi dengan kegiatan dan ibadah secara maksimal agar amal ibadah diterima Allah SWT.

Sementara itu, di tempat terpisah kawasan Bundaran Gladag Kota Solo, ratusan siswa sekolah Muhammadiyah juga melakukan kegiatan bakti sosial. Mereka membagikan telur kepada orang-orang yang melintas di kawasan itu, seperti pada penarik becak, pengemudi angkutan kota, para pedagang keliling dan lain-lain.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR