180516204555-umat-muslim-penuhi-tarawih-pertama-di-masjid-raya-provinsi-jabar.jpg

Darma Legi

Ribuan umat muslim melaksanakan salat tarawih pertama pada bulan Ramadan 1439 H di Masjid Raya Prov Jawa Barat, Jln. Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (16/5/2018).

Umat Muslim Penuhi Tarawih Pertama di Masjid Raya Provinsi Jabar

Kabar Ramadan

Rabu, 16 Mei 2018 | 20:12 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

PELAKSANAAN salat tarawih di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat pada malam pertama bulan suci Ramadhan 1439H/2018, dipenuhi ratusan jemaah. Ini seperti terlihat dari pantauan galamedianews.com, Rabu (16/5/2018) malam.

Ratusan jemaah ini terpantau memadati setiap shaf yang disediakan panitian. Bahkan terlihat pula para jemaah memenuhi area belakang masjid termegah di Jawa Barat ini.

Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Dedi Rohaedi Arif mengajak kepada seluruh umat muslim, khususnya di Jawa Barat untuk senantiasa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan sesuai tuntunan Alquran dan Assunah.

"Memasuki awal ramadhan, Rasulullah SAW pernah menyampaikan riwayat bahwasannya telah datang bulan yang diberkahi, yang didalamnya ada malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Di bulan ini kita diwajibkan berpuasa dan di sunahkan untuk menjalankan solat malam/taraweh," katanya dalam sambutannya.

Ia pun mengajak kepada seluruh umat Islam untuk tidak menyia-nyiakan bulan penuh berkah ini dengan memperbanyak amalan ibadah.

"Dan yang lebih pentingnya adalah dengan puada menjadikan kita menjadi taqwa. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk mencapai laillatul Qodar," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR