Perlu Kerja Sama Antar Stakeholder Terkait Reaktivasi Jalur Kereta Api di Jabar

Kabar DPRD Jabar

Jumat, 8 November 2019 | 14:10 WIB

191108141057-perlu.jpg

KOMISI IV DPRD Jabar mempertanyakan prosedur pembebasan lahan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait revitalisasi jalur kereta api. Karena DPRD Jabar berharap pembebasan lahan dilakukan oleh pemerintah pusat.

Oleh karenanya, Komisi IV DPRD Jawa Barat berkonsultasi ke Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan ialah dalam rangka pembahasan anggaran tahun 2020. Apabila PT. KAI bersama Dinas Perhubungan dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub tidak matang perencanaannya maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengalokasikan anggaran untuk keperluan lain.

“Komisi IV menemukan beberapa permasalahan untuk reaktivasi jalur kereta api. Di antaranya jalur kereta api yang sudah dijadikan rumah penduduk, sehingga membutuhkan waktu dan kerja sama yang baik antar stakeholder terkait agar perencanaan reaktivasi ini berjalan dengan lancar,” kata Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono.

Menurutnya, seharusnya ada pembagian tugas antara kementerian dengan Jawa Barat. Karena Pemprov Jabar mempunyai cita-cita untuk menghidupkan dan memaksimalkan transportasi massal.


Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA