Yod Mintaraga: Tepat Penunjukan Daud Sebagai Plh Sekda Jabar

Kabar DPRD Jabar

Senin, 5 Agustus 2019 | 10:23 WIB

190805102704-yod-m.jpg

dok

Yod Mintaraga (tengah)

TERKAIT ditetapkannya Iwa Kartiwa sebagai tersangka dalam kasus korupsi Meikarta, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga berharap, roda pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tidak terganggu dan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Jabatan sekda (sekretaris daerah) cukup strategis, dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan sekda punya tugas mengkoordinasikan organisasi perangkat daerah," kata Yod, Minggu (4/8/2019).

Penunjukan Asisten 1, Daud Akhmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Jawa Barat, lanjutnya, merupakan langkah tepat.

"Pak Daud punya pengalaman yang cukup di bidang pemerintahan," katanya.

Menurut Yod, tidak boleh ada kekosongan, apalagi sekda menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah daerah yang saat ini sedang melakukan pembahasan KUA dan PPAS APBD Murni 2020 dan APBD Perubahan 2019 yang harus segera diselesaikan.

Yod berharap, dengan kehadiran Plh. Sekda, kordinasasi dan kerja sama yang sudah terbangun dengan baik antara eksekutif dan legislatif dapat semakin meningkat agar berbagai kebijakan pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik pula.

"Untuk Pak Iwa, saya mendoakan agar beliau dapat mengahadapi masalah ini dengan sabar dan tawakal serta diberikan kekuatan oleh Allah SWT," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA