Ratusan Santri Ikuti Porponpes Kota Bandung 2019

Kabar Balai Kota Bandung

Senin, 4 November 2019 | 12:29 WIB

191104123121-ratus.jpg

Humas Setda Kota Bandung

RATUSAN santri mengikuti Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Porponpes) tingkat Kota Bandung di Pondok Pesantren Nurul Amanah Jalan Sumbersari Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, 4-6 November ini. Para santri dari 15 pondok pesantren akan berlaga di 6 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang akan digelar di Porponpes ini yaitu futsal, bola voli Indoor, atletik, pencak silat dan senam. Sedangkan satu cabang lainnya yaitu permainan tradisional hadang.

Porponpes 2019 dibuka langsung oleh Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Usai membuka Porponpes, Yana mengaku sangat mendukung kegiatan ini.

"Saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung jelas mendukung berlangsungnya acara ini. Artinya para peserta didik diberi ruang yang lebih luas untuk mempelajari olahraga prestasi selain materi pelajaran lain," Ungkapnya dalam rilis yang diterima galamedianews.

Selain itu, Yana menyebut, kegiatan ini akan menambah kreativitas dan sportivitas para santri.

"Saya menilai kegiatan ini menjadi sarana untuk mengasah kreativitas. Karena setiap pertandingan tidak hanya mengandalkan kemampuan otot, tapi juga mengoptimalkan kemampuan berpikir," tuturnya

Untuk itu, Yana berpesan, para santri yang mengikuti Porponpes harus menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Komarudin memastikan, Pemkot Bandung akan selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pemuda dan olahraga. Maka dari itu Dispora Kota Bandung mendukung kegiatan Porponpes ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan budaya olahraga kepada para santri. Kegiatan ini juga dapat  membentuk pribadi yang beriman dan bertakwa sehat jasmani dan rohani. Itu semua sesuai dengan visi misi Kota Bandung," ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan ini mempererat tali silaturahmi di kalangan para santri dan satriwati di Kota Bandung,” imbuhnya.


Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA