Oded Berharap Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Bantu Pembangunan Infrastruktur

Kabar Balai Kota Bandung

Minggu, 20 Oktober 2019 | 09:11 WIB

191020091351-oded-.jpg

Bagian Humas Setda Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M Danial

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial berharap Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 bisa lebih memberikan bantuan dan perhatian kepada Kota Bandung. Terutama untuk pembangunan infrastruktur.

Hal itu dilontarkan Wali Kota Bandung, Oded M Danial seusai salat Subuh berjamaah dan doa bersama di Masjid Raya Agung Jawa Barat, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Minggu (20/10/2019).

"Harapan saya kepada Presiden dan Wakil Presiden bisa lebih memperhatikan Kota bandung yang jumlah penduduknya banyak," katanya dalam rilis yang diterima galamedianews.
 
Menurut Oded, Kota Bandung saat ini dihuni 2,5 juta penduduk diharakan bisa lebih diperhatikan Pemerintah Pusat dari segi keamanan dan kenyamanan untuk warganya.

Jika Pemerintah Pusat bisa memberikan bantuan pembangunan untuk wilayah lain, Kota Bandung juga memerlukan untuk pembangunan infrastuktur.

"Dengan jumlah penduduk yang sekian banyak, kita berharap ke depannya bisa membangun infrastruktur yang besar, seperti fly over untuk digunakan masyarakat," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini dua fly over tengah dibangun d Kota Bandung. Keduanya yaitu fly over Jalan Jakarta dan fly over Jalan Laswi. Tahun depan rencananya juga akan dibangun fly over Leuwipanjang-Kopo. Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga tengah berupaya mewujudkan pembangunan fly over Andir.

Terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Nasional 2020-2024 yang diusung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Pemkot Bandung juga akan menyeleraskannya dengan Rencana Pembangungan Jangka Menengah (Daerah) 2018-2023.

Pemkot Bandung juga memastikan akan mendukung pembangunan infratruktur oleh pemerintah pusat. Salah satu bentuk dukungannya yaitu soal perizinan dan regulasi. Terutama terkait pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA