Pemkot Bandung Dukung Dibukanya Pelayanan Pembuatan Paspor di BTM

Kabar Balai Kota Bandung

Senin, 15 April 2019 | 18:54 WIB

190415185511-pemko.jpg

Rio Ryzki Batee

PEMKOT Bandung mendukung wacana Kantor Imigrasi Kota Bandung membuka pelayanan pembuatan paspor di Bandung Trade Mal (BTM). Dengan harapan, pelayanan pembuatan paspor di Kota Bandung bisa semakin nyaman.

“Saya mendukung hal ini. Tetapi secara administratif, saya ingin semuanya baik dan benar," ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menerima audiensi Kantor Imigrasi Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (15/4/2019).

Oleh karena itu, Ia meminta agar Kantor Imigrasi Kota Bandung berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat dan pengelola BTM.

Dikatakannya, selain tertib administrasi, juga meminta agar kantor pelayanan paspor di BTM bisa mengangkat muatan lokal, yakni tema kesundaan di kantor pelayanan pembuatan paspor nanti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kota Bandung, Uray Arfian menuturkan bahwa animo warga Kota Bandung membuat paspor cukup besar.

"Sehingga kami memerlukan ruang dan infrastruktur yang lebih besar dan lebih baik agar dapat memberikan pelayanan maksimum," ujarnya.

Pihaknya juga siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Bandung dalam pembuatan paspor.

Direktur PD (Perusahaan Daerah) Pasar Bermartabat Kota Bandung, Andri Salman mengapresiasi kerja sama antara Kantor Imigrasi Kota Bandung dengan BTM.

"Terkait ini, perlu adanya penataan estetika di Bandung Trade Mal guna kenyamanan pengunjung yang datang ke sana," ucapnya.

Sementara itu, Managing Director BTM, Heri Suherlan mengaku sudah menyiapkan tempat yang menjadi lokasi pelayanan pembuatan paspor untuk bagi Kantor Imigrasi Kota Bandung.

"Untuk tempat sudah kami siapkan. Karena ini bentuk kerja sama kemitraan, kami berharap program ini dapat terwujud," tambahnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR