Demam Tarian Gila Joker, Kawasan Kriminal New York Diburu Selebgram

Hiburan

Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:00 WIB

191021160224-demam.jpg

dailymail

Efek film Joker ternyata merambah sosialita medsos alias mereka yang gemar posting selfie di berbagai platform. Tren terakhir mereka ramai-ramai mendatangi tangga sebuah jalan di Bronx Selatan, New York City yang menjadi bagian dari film yang dibintangi Joaquin Phoenix tersebut. Tepatnya tangga di 167th Street, Bronx tempat syuting salah satu adegan paling ikonik sesuai arahan sutradara Todd Philips.

Dalam film yang disebut kritikus bernuansa psikolog-gelap itu, Arthur Fleck yang diperankan Phoenix menari seorang diri di antara titian tangga 167th Street, Bronx dengan senyum getir dan ekspresi intens. Adegan ini menandai transformasi Fleck dari seorang komedian menjadi Joker yang siap membalaskan luka  batinnya pada mereka yang selama ini membully-nya.

The scene.

The "out of sanity" dance.

Dikutip dari DailyMail kemarin, kini titian tangga yang berada tak jauh dari Yankee Stadium itu mendadak ramai dikunjungi. Laporan Vice, turis-turis baru ini datang untuk berselfie di titian tangga Joker. Tak sedikit yang bahkan berfoto dengan kostum dan riasan ala Joker dan melakukan tarian transformasi gelap Arthur Fleck. Tapi ada juga yang datang “just for fun”.

Sebelumnya Bronx menarik wisatawan berkat kebun binatangnya dan stadion kandang klub bisbol New York Yankees. Namun dua minggu sejak rilis pertama Joker, kini New Yorkers dan para turis dadakan mendatangi tangga Joker dan meniru koreografinya. Salah satunya host radio Jay Garcia dari Queen yang mengakui ada sesuatu yang istimewa dari adegan di tangga Bronx tersebut.

The wanna be.

Hype!

Dari yang amatir sampai profesional.

“Aku tak bisa mengungkapkannya tapi ada sesuatu dari cara Joaquin melakukan tariannya di sana. Dia benar-benar berhasil melakukannya. Sepertinya peran itu memang hanya untuk dia,” katanya. Seperti  Laura Harry, warga lainnya juga mengaku baru tertarik mendatangi Bronx setelah menyaksikan film Joker.

“Aku tinggal di NYC sudah 30 tahun dan tangga ini biasa dilalui orang setiap hari. Tapi baru setelah Joaquin Phoenix melakukan adegan itu di sana kini banyak yang menganggapnya istimewa,” tambah Garcia. Ia juga menambahkan sebelumnya lokasi yang sama dikenal sebagai daerah rawan karena beberapa kali dijadikan para pelaku kejahatan seperti pencopet dan perampok mencari sasaran. 

Berbagai kalangan.

Wanna?

Di sisi lain, menurutnya euforia Joker bisa menjadikan tangga ini menjadi “bebas kriminal”.  “Ini bagus untuk publisitas,” ujar Jose Cruz, warga NYC yang selama ini hampir setiap hari naik-turun 131 anak tangga di West 167th Street itu. “Bagus karena sekarang orang-orang juga tidak perlu takut lagi pada Bronx  seperti dulu," lanjutnya.

Joker tak hanya mendominasi box-office selama dua minggu sejak pemutaran pertama tapi bahkan memecahkan rekor untuk rilis akhir pekan sepanjang masa dengan revenue sebesar $96,2 juta atau Rp 1,3 triliun. Fakta lainnya Bronx yang selama ini memiliki reputasi sebagai tempat berbahaya memperbaiki citra menjadi kota yang lebih ramah berkat sosok yang justru kejam.

Well..

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA