Khusus Penggemar Fanatik, Dibanderol Rp 1,5 Miliar Autobiografi Rihanna Langsung Ludes

Hiburan

Selasa, 8 Oktober 2019 | 11:19 WIB

191008111925-visua.jpg

dailymail

Rihanna dikenal tak pernah setengah-setengah. Sukses dengan line clothing miliknya dengan brand Fenti, ia kini meluncurkan autobiografi. Seperti Fenti yang dikelola dengan totalitas, auobiografi visual Riri ini pun dipastikan sangat maksimal. Tanpa perlu membayangkan seperti apa, dari harganya saja orang bisa memperkirakan.

Ya, Rihanna merilis autobiografi dengan banderol $111,000 atau tak kurang dari Rp 1,5 miliar. Wait-whattt?! Dikutip dari DailyMail, Selasa (8/10/2019) dicetak terbatas, autobiografi yang dijual dengan dudukan marmer itu langsung ludes dipesan. Penyanyi 31 tahun yang melesat berkat “Umbrella” itu resmi merilisnya Senin kemarin.

"Serious gamer."

It's autobiography, it's visual, it's expensive.

Stoner for the luxury.

Tapi jangan khawatir, Riri juga mencetak edisi $150 atau Rp 2,1 juta saja. Khusus edisi superluks tadi ternyata Rihanna hanya membuatnya sepuluh saja. Para penggemar mulai memburu autobiografi tadi setelah pengumuman resmi melalui Instagram. Dan Riri mengaku proyek bersama Phaidon itu merupakan hasil kerja keras dalam setidaknya lima tahun.

Terdiri dari 504 halaman, sesuai genre autobiografi dipaparkan secara visual melalui foto. Ada setidaknya 1.050 foto berwarna yang menggambarkan detail masa kecil, momen pribadi hingga jepretan dari berbagai aktivitas Riri sebagai diva internasional. Tapi dipastikan buku tebal ini hanya  dimaksudkan untuk penggemar fanatik. Sebab versi termurahnya pun dibanderol dua jutaan.

Dirilis via IG.

Versi menengah puluhan juta.

Di luar itu, ada tiga versi edisi terbatas dengan harga untuk Ultra Luxury Supreme Edition plus mencapai Rp 1,5 miliar. Versi termewah dilengkapi alas atau tempat menyimpannya berupa marmer ukir seberat 2.000 pound atau lebih dari 900 kg. Marmer bernama Stoner ini didatangkan langsung dari Portugal dengan tinggi 42 inci dan lebar 40 inci.

Identitas sembilan dari sepuluh pembelinya dirahasiakan kecuali satu yang tak lain sesama vokalis Cardi B. Ia memesannya di even Rihanna's Diamond Ball bulan lalu. Tak itu saja, pelantun Bodak Yellow itu ternyata mendedikasikannya untuk Clara Lionel Foundation, yayasan yang mendukung edukasi dan kesehatan perempuan.

Paling murah tak kurang dari dua juta.

Versi “pertengahan” atau Luxury Supreme memiliki cover berrlapis kain mewah dan logo baja matte hitam. Dan jika versi termewah disertai Stoner, edisi yang satu ini menyertakan alas buku berlapis emas Drippy + The Brain yang dibuat oleh  seniman Haas Brothers. Edisi yang masih bisa didapat di situs online ini dijual seharga $5,500 atau Rp 77 juta.

Sedangkan edisi Fenty x Phaidon dijual dengan banderol  $175 atau Rp 2,4 juta. Dilengkapi sertifikat, pembeli juga mendapat dudukan buku rancangan Haas Brothers yang dinamai This Sh*t Is Heavy. Tapi apa pun versinya pembeli sama-sama mendapat goodies berupa kelengkapan membaca dan tentunya disuguhi dokumentasi visual yang dijamin belum pernah dilihat.

Visually for you.

Exclusive collections.

Menanggapi proyek terbarunya ini Rihanna mengaku happy. “Aku sangat excited bisa berbagi koleksi voto yang luar biasa. Aku bersyukur karena didukung berbagai fotografer dan seniman berbakat. Kami sudah mengerjakannya sejak lima tahun lalu dan sekarang aku bisa membaginya.” Rihanna dan Phaidon dijadwalkan menggelar even pra-publikasi di Guggenheim Museum New York City, Jumat ini.

Okay!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA