Konser Eksklusif “Karya Semesta” Iwan Fals

Semua Sia-sia Jika Kita Kehilangan Cinta dan Rasa Syukur

Hiburan

Minggu, 1 September 2019 | 12:39 WIB

190901124309-semua.jpg

Eddie Karsito

Manusia memiliki sumber rohani. Dengan rasio dan intuisinya dapat mengimplementasikan segala kebaikan dalam kehidupan semesta.

Pandangan inilah yang menjadi dasar pemikiran pergelaran akbar bertajuk, Konser Eksklusif “Karya Semesta”, yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu, 8 November 2019 mendatang.

Konser ini akan menampilkan musisi dan penyanyi besar, Iwan Fals. Didukung Ome dari Ome And The People yang akan berkolaborasi dengan mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, serta musisi dan penyanyi lainnya.

Melalui konser ini, Iwan Fals, mengajak masyarakat untuk mencintai alam. “Minimnya kesadaran membangun harmoni antara manusia dengan alam, berakibat pada ketidak seimbangan. Alam yang menjadi tempat tinggal kita ini perlu dijaga kelestariannya.” ujar Iwan Fals, kepada galamedianews.com, usai menanam pohon, di area terbuka Alam Vida, Bekasi, Sabtu (31/08/2019).

Sejak 15 tahun terakhir, Iwan Fals memang menentukan kampanye sadar lingkungan menjadi syarat mutlak di setiap konser yang melibatkan dirinya. Program menanam pohon masuk dalam Riders (Ketentuan Kerjasama) manajemen show Iwan fals, yang dikendalikan putrinya, Annisa Cikal Rambu Bassae.

Oleh karena itu, acara menanam pohon selalu menjadi seremonial event mengawali pergelaran. “Kita hidup bersama alam. Tidak ada alasan untuk merusak alam. Kita wajib menjaga alam kita Indonesia, yang katanya menjadi paru-paru dunia. Jadi menanam pohon bisa menjadi salah satu cara kita melestarikan dan menjaga alam,” ujar Iwan.

Sesuai temanya ’Karya Semesta’ konser ini dikemas lebih edukatif.  Selain diawali rangkaian kegiatan menanam pohon, Iwan juga mengajak para fansnya dan semua penonton, agar pada saat konser nanti tetap menjaga kebersihan.

“Konser ini kita kemas penuh dengan pesan. Selain menanam pohon yang kita lakukan hari ini, saya juga mengajak para penonton yang hadir tetap menjaga kebersihan. Jadi usai konser saya minta semua penonton tak meninggalkan sampah apapun, jadi kita punguti secara bersama sama,” himbaunya.

Iwan akan melantunkan beberapa karya lagu hits miliknya. “Saya persiapkan beberapa lagu tentang alam, diantaranya ‘Isi rimba’, dan ‘Tanam siram.’ Tapi ada juga mungkin nanti lagu ’Bento’ dan lagu lain. Tentu lagu-lagu cinta juga. Itu penting kalau kita enggak punya cinta bagaimana pohon bisa tumbuh,” terangnya.

Alam, menurut Iwan, telah membentuk inti persaudaraan universal kemanusiaan. “Jika kita dapat melihat sesuatu dengan jernih maka kita akan memperoleh refleksi kebaikan dan banyak faedah. Semua akan sia-sia jika kita kehilangan cinta dan rasa syukur,” ungkapnya.

Konser Eksklusif “Karya Semesta” diselenggarakan Reka Kreasi Production, bekerjama dengan berbagai lembaga terkait dan sponsor.

Lisa, selaku promotor musik dari Reka Kreasi Production, pada kesempatan tersebut menyampaikan, Iwan fals, adalah sosok yang bisa menginspirasi dan bisa membawa kesejukan. “Beliau sosok inspiratif. Pembawa kedamaian dan kesejukan pasca terbelahnya masyarakat dalam pilpres kemarin. Konser ini diharapkan bisa membawa kesejukan. Kembali menyatukan kita semua,” ungkap Lisa, usai mendampingi Iwan Fals menanam pohon.

Menjawab pertanyaan, Ketua Seksi Musik, Film dan Lifestyle, PWI DKI Jaya, Irish Riswoyo, pada saat Jumpa Pers, Lisa selaku promotor, menjelaskan bahwa konser ini berbayar. “Walau sekalian kampanye sadar lingkungan konser ini tetap berbayar. Karena penggemar bang Iwan terdiri dari berbagai lapisan Harga tiket juga tidak mahal. Insya Allah semua bisa beli. Mulai Selasa (03/09/2019), tiket pergelaran sudah bisa dibeli di traveloka” ujar Lisa.

Editor: boedi azwar

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA