MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019

Cirebon Hanyut dalam Lantunan Musik Jazz

Hiburan

Minggu, 25 Agustus 2019 | 22:06 WIB

190825220733-cireb.jpg

ACARA MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 berhasil memanjakan telinga masyarakat Kota Cirebon melalui lantunan music Pop-Jazz. Acara sendiri digelar di pelataran parkir Cirebon Super Blok (CSB) Mall, Jalan Dr. Ciptomangunkusumo, Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (25/8/2019) malam.

Dalam memanjakan para pengunjung, MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 telah menerapkan konsep yang lebih interaktif. Hal tersebut terlihat dari panggung yang tidak diberi batasan khusus seperti pagar. Bahkan para penonton lebih leluasa serta santai dalam menikmati musik Pop-Jazz.

Selain itu, para bintang tamu yang hadir pun merupakan bintang tamu pilihan dan diketahui sudah berhasil meramaikan pasar musik di Indonesia. Tidak lupa, selain di lengkapi bintang tamu pilihan. Di setiap penyelenggaraannya, MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 juga telah ikut menghadirkan 2-3 artis termana.

Misalnya, seperti Tashoora yang dilengkapi Danang Joedodarmo (Gitar, Vokal), Dita Permatas (Kibor, Vokal), Gusti Arirang (Bas, Vokal), Mahesa Santoso (Drum), Danu Wardhana (Violin, Vokal) dan Sasi Kirono (Gitar, Vokal). Selain itu ada Petra Sihombing dan The Overtunes.

"Untuk di daerah Jabar, Cirebonini baru kota pertama dari tujuh kota sebelumnya. Kita sebetulnya total akan ada di 17 kota 6 provinsi dan 2 pulau di Indonesia. Dan talent dari masing-masing kota pasti beda," jelas Perwakilan MLD Spot, Andri Yulandri, disela acara.

Lanjut Andri, dengan konsep yang lebih 'intimate', diharapkan bisa membuat para penonton lebih aktiv. Dan ia menilai antusias penonton serta penikmat music Pop-Jazz di Ceirebon sangat baik. "Antusias di Cirebon sangat baik terbukti dari tadi siang kita sudah didukung beberapa atlet lokal yang sudah mempunyai masa, dan pemilihan tempat dpertimbangannya kita lihat dari antusias tahun kemarin," ujarnya.

Membahas mengenai total artis yang akan tampil di 17 rangkaian MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019, diperkirakan akan terdapat sebanyak 15 lebih artis nasional ternama."total tidak bisa disebut satu-persatu, tapi kalau diperkirakan ada 15 lebih. Di Cirebon, artis nasionalnua saja ada dua, kemudian di kota-kota lainnya juga akan ada 2 yang mengisi," katanya.

Setelah dari Cirebon, menurutnya, MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 akan hadir di Tasikmalaya (25/8/3019) lalu lanjut ke Garut pada (2/9/2019) kemudian di Kota Bandung pada (23/9/2019).

"Setelah ini kita akan ke Tasik, lalu ke Garut dan Bandung. Untuk Bandung saya kira akan lebih Special karena akan ada 3 artis yang mengisi acara, salah satunya Mocca, jadi sangat special. Biasanya hanya 2 tapi disana kita tampilkan 3 artis," tegasnya.

Ia berharap MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 bisa menjadi menjadi satu wadah bagi para musisi bergenre Pop-Jazz. "Harapan bahwa dengan adanya kita MLDSPOT, kita akan tetap memfasilitasi musisi-musisi muda khususnya di genre Pop-Jazz, ini akan terus berjalan," tandasnya.

Membahas hal yang menarik dari para bintang tamu khususnya Band Tashoora, mereka tampil dengan iringan alat musik Akordeon. Sehingga nuansa Pop-Jazz yang ditampilkan lebih terasa klasik dan membawa hanyut para penonton.

Adapun hits-hits yang ditampilkan oleh Band asal Yogya tersebut diantaranya, Sabda, Ruang, Terang, Surya, Tatap, Nista dan Hitam. Yang lebih special lagi, mereka telah menampilkan lagu baru yang belum resmi di release.

Danang Joedodarmo, pemain gitar dan vokal band Tashoora pun membenarkan bahwa di pertunjukan kali ini, mereka telah memberikan surprise kepada para Pendekar (sebutan fans Tashoora) dengan menampilkan hits terbaru.

Menurut Danang, di tahun ini mereka akan merelease sebanyak 4 lagu baru. Sedangkan 5 lagu sebelumnya akan di remake dengan melakukan kolaborasi bersama beberapa artis lainnya.

"Disini kita akan menampilkan sebanyak 9 lagu, dan akan tampilkan lagu yang belum di release oleh kita. Jadi tahun ini rencananya kita akan munculkan album. Jadi jelas ini surprise buat fans di Cirebon," katanya.

Menyinggung mengenai perbedaan musik yang ditampilkan di lagu baru, ia lebih menyerahkan kepada para penonton, untuk menilai. "Kita serahkan kepada penonton untuk menilai, terutama mengenai genre kita. Yang jelas perbedaan di 5 lagu sebelumnya yaitu kolaborasi," jelasnya.

Menanggapi acara MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019, ia menilai acara tersebut sangat unik, mengingat mereka tampil di stage Bus terbuka. "Seru acaranya, unik. Soalnua main di bus stage gitu. Rasanya beda. Apa lau jaraknya dekat dengan penonton, dan mereka (penonton) tidak kaku juga. Bisa duduk luwes sambil menikmati musik," katanta.

Ia berharap acara MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour bisa terus hadir dan mewasahi seluruh musisi di Indonesia. "Harapan semoga bisa terus sukses, jadi wadah musisi muda diseluruh tempat di Indonesia," pungkasnya.

Diketahui, sejak tahun 2015, MLDSPOT telah konsisten menggelar event Stage Bus Jazz Tour. Tahun 2019 ini, MLDSPOT bekerjasama dengan para musisi dan artis jazz papan atas Indonesia dalam rangkaian Stage Bus Jazz Tour 2019. Event yang sangat dinanti dan menarik antusias para penikmat musik Jazz ini diketahui akan berakhir pada 6 Oktober 2019.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA