Neo Is Back, Kembali Dibintangi Keanu Reeves Warner Bros Pastikan The Matrix 4

Hiburan

Rabu, 21 Agustus 2019 | 09:25 WIB

190821092525-neo-i.jpg

dailymail

The Matrix sepertinya tak akan berakhir menjadi trilogi. Film yang dibintangi Keanu Reeves dalam aksinya sebagai Neo, jagoan dengan mental baja dan kung-fu kicker yang selalu mengenakan kacamata hitam itu bakal berlanjut. Demikian diungkap Warner Bros kemarin yang juga memastikan Neo akan kembali berpasangan dengan Trinity yang dimainkan Carrie-Anne Moss.

Dikutip dari DailyMail, Rabu (21/8/2019) untuk sutradara proses produksi The Matrix 4 dilakukan di bawah arahan Lana Wachowski yang juga menulis skenario sekaligus menjadi produser. The Matrix yang mendulang sukses besar dengan keuntungan finansial  $1.6 miliar atau Rp 22,8 triliun bertutur tentang Neo yang terperangkap dalam realitas virtual.

Oy!

Neo and Trinity: then and now.

“Kami sangat senang kembali mengerjakan The Matrix bersama Lana,” ujar studio chairman Toby Emmerich. Menurutnya Lana tak hanya visioner tetapi juga sangat kreatif. Lana dan adiknya Lilly yang tak lain Andy dan Larry atau Wachowski Brothers  sebelum berganti kelamin, sebelumnya juga membesut trilogi The Matrix.

Di luar itu Warner Bros tidak memberi bocoran apakah The Matrix terbaru ini bakal menjadi sekuel atau seri tersendiri. Begitu pun dengan tahun rilisnya. Yang pasti Neo akan kembali berjibaku melawan mesin cerdas di masa depan di mana manusia terjebak dalam The Matrix, realitas virtual dari dunia yang sementara. Misi utama Neo tentu saja menyelamatkan umat manusia.

That scene..

The Matrix Trio.

Fantasi gelap The Matrix sendiri merupakan perpaduan filosofi pseudo-timur dan mitologi Barat yang sarat adegan pertarungan spektakuler dengan efek khusus yang canggih. "Banyak gagasan yang aku  dan Lilly eksplorasi dalam 20 tahun tentang realitas kita bahkan yang lebih relevan sekarang," ujar  Lana Wachowski.

"Aku  sangat senang karakter ini kembali dalam hidupku dan aku berterima kasih atas kesempatan untuk kembali bekerja dengan teman-temanku  yang brilian," tambahnya. Menandai The Matrix yang pertama menyapa publik dua dekade lalu kabarnya pemutaran khusus aksi Neo akan dilakukan akhir bulan ini untuk publik Amerika.

Masih disutradarai Lana.

Terakhir tahun 2003, The Matrix Revolutions menjadi film pertama yang dirilis secara bersamaan di seluruh dunia pada jam yang sama. Namun belum  diketahui apakah Laurence Fishburne yang memerankan Morpheus akan ikut terlibat. Sumber Variety menyebut, ada kemungkinan Morpheus tampil dengan aktor yang lebih muda.

Sementara itu Keanu sendiri tetap eksis di layar kaca maupun layar lebar berkat serangkaian peran seperti dalam reboot Bill & Ted Face The Music. Ia juga memerankan mantan pembunuh bayaran John Wick dalam John Wick: Chapter 3 - Parabellum. Dan masih ada film lainnya yang siap rilis tahun 2021. Keanu juga menjadi pengisi suara Toy Story 4 sebagai Duke Caboom.

Carrie-Anne Moss, I'm in!

Sejak Matrix Revolutions, Keanu praktis tak pernah vakum, termasuk menyapa di kanal hiburan Netflix untuk seri komedi Always Be My Maybe. Sukses juga tak menghilang begitu saja dari Carrie-Anne yang melesat berkat perannya sebagai Trinity.  Namanya ikut menjadi bagian dari sukses tayangan televisi seperti Chuck, Vegas, Humans, Jessica Jones, dan Tell Me A Story.

Ok now, who’s giddy..?!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA