#BellaHadidIsRacist

Dianggap Lecehkan Arab Saudi Gara-gara Postingan Instagram, Bella Hadid Langsung Minta Maaf

Hiburan

Selasa, 18 Juni 2019 | 14:31 WIB

190618143129-diang.jpg

dailymail

Bella Hadid akhirnya meminta  maaf melalui Twitter setelah postingannya di  media sosial akhir pekan kemarin memicu kemarahan para penggemarnya di Timur Tengah. Model 22 tahun itu memosting pemandangan yang dilihatnya melalui Instagram Stories.

Ia melakukannya dengan hanya memamerkan salah satu tumit sepatunya melalui jendela bandara. Tapi efeknya adik Gigi Hadid itu terlihat tengah  “menendang” pesawat sekaligus bendera Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Dikutip dari DailyMail, Selasa (18/6/2019) dianggap melecehkan kedua negara tadi tagar #BellaHadidIsRacist pun viral.

Bella Hadid.

Postingan yang menghebohkan itu..

Diposting Minggu, hari berikutnya Bella menyampaikan pernyataan maaf dengan menegaskan postingan tadi tidak ada hubungannya dengan politik. “Aku  tidak pernah memperhatikan pesawat di latar belakang dan itulah faktanya. Aku tidak pernah bermaksud untuk tidak menghormati maskapai penerbangan, apalagi negara-negara yang menakjubkan itu.” Demikian cuitannya melalui Twitter.

Putri konglomerat asal Palestina ini juga menegaskan dirinya tidak mungkin menggunakan platform media sosial mana pun untuk kebencian terutama negara yang dekat dengan asal usulnya.

Langsung minta maaf.

“Tak hanya respek aku akan selalu berusaha membela kebenarab, terutama apa pun mengenai Timur Tengah yang agung. Aku tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi orang yang meremehkan negara-negara ini. Aku hanya akan menyebarkan cinta dan keindahan seperti yang diajarkan Teta dan ayah.”

Bella kembali menegaskan permintaan maaf yang tulus terutama untuk netizen dari Arab Saudi dan UEA. “Kuharap semua memahami kesalahpahaman ini."
Sebelum postingannya viral hari Sabtu itu Bella bersama Gigi  sama-sama tampil di atas catwalk membawakan koleksi Versace pada  Fashion Week Spring/Summer 2020 Milan Men di Italia. Berikutnya keduanya menuju New York.

Hadid Sisters.

Aksi Gigi yang juga memicu isu rasisme.

Ini bukan pertama kalinya Bella mengklarifikasi isu serupa. Bulan Februari 2017, bersama Gigi ia juga menjadi sasaran protes karena dianggap rasis. Kala itu mereka dianggap mengolok-olok karakter wajah Asia. Tepatnya Gigi terlihat menyipitkan mata meniru senyum kue Buddha. Gara-gara itu pula Gigi mendapat sambutan negatif saat mengumumkan keikutsertaannya di ajang prestisius Victoria's Secret Fashion Show yang digelar di Shanghai.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR