"Wanita Sepertimu" Single Perdana Arizki

Hiburan

Kamis, 14 Maret 2019 | 20:27 WIB

190314203024--wani.jpg

RIZKI Abdurahman, eks vokalis The Titans yang kini didaulat sebagai vokalis baru band DRIVE ini baru saja merilis project solo-nya dengan nama ARIZKI, dan merilis single perdananya yang berjudul “Wanita Sepertimu”.

"Nama panjang aku sebenarnya Rizki Abdurahman. Tapi nama Rizki kan banyak, jadi inisial nama belakang aku pindahkan kedepan. Lagipula aku orang Sunda, biasanya kan laki-laki Sunda kan suka dipanggil Aa. Di rumah, juga dipanggil begitu, makanya jadilah Arizki," ujarnya Arizki soal nama barunya tersebut.

Berada di bawah naungan MANS Entertaiment, Arizki memulai solo kariernya dengan merilis lagu yang berjudul "Wanita Sepertimu". “Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang laki-laki yang bahagia dan seakan-akan tidak percaya bisa berpasangan dengan seorang wanita yang sangat dia idam-idamkan”, jelas Arizki dalam siaran persnya, Kamis (14/3/2019).

Berbeda dengan genre musiknya saat menjadi vokalis band, lagu karya cipta dan di aransemen oleh Caturadi Septembrianto ini, bergenre Pop dengan sentuhan Jazzy. Dikemas dalam format bigband, dengan tambahan brass section dan shuffle drum beat membuat aransemen musik di lagu ini terdengar grande.

“Iklim musik di Indonesia pada umumnya dan di kota-kota besar pada khususnya, saat ini sedang sangat baik. Pendengar sudah bisa dan mau mendengar jenis musik yang mungkin masih sedikit asing di telinga mereka”, ucap Catur, sang pencipta lagu.

Di lagu ini, Arizki turut membantu membuat liriknya bersama Catur. Dan lagu ini memang mempunyai nuansa yang jauh berbeda dengan musik yang biasa Arizki bawakan. “Menurut aku, seorang penyanyi memang seharusnya tidak terpatok pada satu jenis musik tertentu saja. Biarkan karakter si penyanyi yang menjadi cirinya, bukan jenis musiknya”, ucap penyanyi penggemar Coldplay ini.

Untuk pembuatan video klip lagu ini dilakukan di Singapura. Arizki sendiri yang memberikan konsep dan ide kreatifnya selama penggarapan video klip. “Video klip-nya bercerita tentang seorang cowok yang sedang berbunga-bunga karena janjian mau ketemuan sama ceweknya. Ingin menghadirkan landscape kota yang ramai, sibuk tapi bagus. Kayaknya Singapura adalah tempat yang tepat untuk menampilkan itu di videoklip ini”, tutur Arizki soal video klipnya.

Proses syuting yang hanya memakan waktu setengah hari saja itu, cukup membuat Arizki harus menjalani proses syuting yang cukup diburu waktu. “Karena agak mepet dari segi waktu, ide dan budget. Jadi aku mutusin berangkat berdua saja dengan teman yang membantu sebagai Videographer, dan kebetulan dia cuma bisa 1 hari itu aja dan harus kembali ke Jakarta hari itu juga karena besoknya ada kerjaan. Tapi aku sudah ada bayangan pengambilan gambarnya akan seperti apa, awalnya sih kepikiran untuk menggambarkan perjalanan si cowok untuk menemui pacarnya mulai dari jalan kaki di trotoar kota, terus naik MRT dan melewati taman kota . Sampai disana ada ide untuk ditambahi sedikit nari-nari kecil. Kemudian ada satu scene dimana aku harus meluncur di pegangan tangga, lalu sampai bawah celana ku robek. Jadilah aku menjalani sisa syuting dengan celana robek. Tapi pas liat hasil videoklipnya, puas banget sih”, ujar Arizki.

Mengenai kesempatan untuk bersolo karier, sebenarnya sudah datang kepadanya dari tahun 2015 saat Arizki masih menjadi vokalis The Titans. “Saat itu aku lagi sibuk mengurusi next project-nya The Titans, karena saat itu kita sudah jalan sendiri mulai dari management, bikin program, cari sponsor dan lain-lan. Jadi dulu itu rutin dari Bandung ke Jakarta. Satu waktu aku bertemu dengan Tim Management DRIVE dan diajaklah ketemuan dengan teman-teman dari T&T Production, lalu ditawarin untuk bikin project solo. Disitu aku ketemu Catur, yang menciptakan lagu ini. Jadi sebenernya ini memang sudah lama dibicarakan, cuma saat itu aku masih fokus menjalankan The Titans. Dan Catur memang bikin lagu ini buat aku dan tidak diberikan ke siapa-siapa. Jadi menunggu sampai aku benar-benar siap untuk bersolo karier”, jelas Arizki.

Sempat tidak percaya diri untuk bernyanyi solo, kemudian di tahun 2017 Arizki memutuskan keluar dari band yang sudah membesarkan namanya itu dan memilih untuk menjalani bisnis Café di Bandung. Namun usaha tersebut tidak berlangsung lama. Di tahun yang sama, Arizki bergabung sebagai vokalis band DRIVE hingga saat ini. Dan di tahun 2019 ini, tawaran untuk bersolo karier kembali datang kepadanya. “Rencana untuk solo karier sebenarnya terpikir kembali saat keluar dari The Titans, apalagi sebelumnya sudah banyak yang nawarin jadi solois. Tapi aku belum merasa mumpuni untuk itu. Kemudian aku ditawari bergabung di DRIVE untuk mengisi kekosongan pada vokal. Jadi banyak faktor lah saat itu, kenapa project solo Arizki ini baru keluar di tahun 2019 ini. Untuk masalah jadwal manggung bareng DRIVE, tentunya sebisa mungkin disesuaikan supaya keduanya bisa berjalan dengan baik”, kata Arizki.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR