181108225842-sweet.jpg

Frazer Harrison/Getty Images for Coachella/AFP

Sweet Child O' Mine Menggema pada Konser Gun N' Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hiburan

Kamis, 8 November 2018 | 22:56 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

BAND rock Guns N' Roses membawakan lagu hit Sweet Child O' Mine pada separuh awal konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (8/11/2018) malam. Disambut riuh penonton yang tampaknya begitu menantikan lagu ini, Slash membukanya dengan petikan gitar khas.

Tak hanya teriakan, para penonton pun siap sedia dengan kamera ponselnya demi mengabadikan momen tersebut. Seketika Axl Rose mulai bernyanyi, tanpa aba-aba penonton pun mengikuti, fasih dengan lirik lagu Sweet Child O' Mine.

Pungkas menyanyikan lagu itu, Axl pun menyapa penonton, "Senang dapat kembali, senang dapat bertemu dengan kalian lagi," katanya.

Sebelum membawakan lagu yang menjadi bagian dalam album Appetite for Destruction (1987), Slash lebih dulu tampil solo dan memanjakan penonton dengan irama dari lagu tema The Godfather, Speak Softly Love.

Sementara, selama paruh awal konser GNR sendiri telah menyanyikan sejumlah hit mereka lainnya seperti Live and Let Die, It's So Easy, Welcome to The Jungle, Civil War, Estranged, dan lainnya.

Menurut laporan, Axl Rose dan kawan-kawan akan menuntaskan konser secara penuh selama tiga hingga empat jam. Setelah konser malam ini, band beraliran hard rock tersebut juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dabi pada 25 November.

Tur konser ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak 'Use Your Illusion Tour' pada 1993.

Sebelumnya, grup ini ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron 'Bumblefoot' Thal, pemain bas Tommy Stinson, dan pemain kibor Chris Pitman usai tur Appetite for Democracy (2012-2014). Sejak itu Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese mengisi posisi pemain kibor.

Kedatangan Guns N' Roses di Jakarta pada November mendatang menandai kembali kedatangan mereka setelah menggelar konser pada 2012.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR