Ditlantas Polda Jabar Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Halo Polisi

Rabu, 6 November 2019 | 09:18 WIB

191106091903-ditla.jpg

Remy Suryadie

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Jabar melalui Subdit Dikyasa menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di halaman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (6/11/2019). Kegiatan ini diikuti sebanyak 108 siswa siswi dari SD Assalam, Kota Bandung.

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Kasubdit Dikyasa AKBp Maria Horet Hera, diwakili Kasi Dikmas Kompol Eli Herlina.

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang sangat peduli kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan. Program ini untuk membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Lewat PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polantas dengan anak anak usia dini. Sehingga anak-anak dan juga para guru mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas.

"Diharapkan kepada para peserta yang hadir agar paham tugas seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin. Polisi dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, "jelas Eli.

Eli mengungkapkan, dalam kegiatan PSA yang diberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi, bermain dan melalui alat peraga rambu lalu lintas.

Berdasarkan pantauan, siswa siswi kelas 1 SD Assalam tersebut, terlihat riang gembira saat mempraktekkan langsung cara menyeberang yang aman dan menjelaskan tentang rambu rambu. Para petugas mengajak anak anak berkeliling di markas Polda Jabar dengan berjalan kaki.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA