Kapolda Jabar Sebut Peran Media Sangat Jelas

Halo Polisi

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:41 WIB

191021204250-kapol.jpg

Remy Suryadie

KAPOLDA Jabar, Irjen Pol Sufahriadi tatap muka dengan belasan wartawan yang tergabung dengan komunitas Journalist Community (JC), di Aula Riung Mumpulung, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (21/10/2019).

JC merupakan wadah bagi para pewarta yang melakukan peliputan dalam bidang kepolisian, khusus di wilayah Polda Jabar. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama, sejak Rudi memegang tongkat komando sebagai Lodaya satu.

"Ini pertemuan pertama kita yah, sejak pertama saya dilantik. Karena agenda Jabar ini begitu sibuk. Namun kita sukses dalam menjaga kondusifitas Jawa Barat ini, berkat seluruh lapisan masyarakat dan juga ada peran serta media disini," kata Rudi.

Dalam pertemuan Rudi juga memaparkan kondusifitas di Jawa Barat ini. Diantaranya situasi, keamanan pasca pelantikan Presiden dan berbagai hal lainnya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini Jabar dalam kondusif. Masyarakat Jabar dikenal dengan guyub.

Terlihat, meski banuak dinamika yang terjadi, masyarakat Jabar tidak terpecah. "Peran media juga sangat terlihat, dengan menangkal berita-berita hoax yang beredar di tengah masyarakat. Ditambah dengan sinergitas TNI Polri di Jabar, agenda besar seperti salah satunya pelantikan Presiden berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya.

Salah satu perwakilan para pewarta  Remy Suryadie menyebutkan pertemuan diharapkan menjadi satu langkah untuk terciptanya komunikasi yang baik antara institusi kepolisian dan media khususnya di Jabar.

"Dengan pertemuan ini kita harap menjalin komunikasi yang baik untuk membuat Jabar menjadi lebih Baik," katanya.



Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA