Kapolda Jabar Resmikan Command Center Polres Subang

Halo Polisi

Rabu, 18 September 2019 | 10:41 WIB

190918104242-kapol.jpg

Dally Kardilan

Kapolda Jabar bersama Danlanud Suryadarma saat meninjau gedung command centre Mapolres Subang.

KAPOLDA Jabar, Irjen Pol Ruddy Sufahriadi meresmikan command center Polres Subang, Rabu (18/9/2019).   

Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Polda Jabar, Luly Ruddy Suhariady dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Subang AKBP HM. Joni, Wakil Bupati Subang Agus Maskur, Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono dan para perwira serta undangan lain.

“Kedatangan saya ke sini, selain belum pernah juga sekaligus meresmikan  gedung Command Centre dan agar dimanfaatkan serta dipelihara,“ katanya usai melepas balon serta menggunti pita sebagai tanda peresmian dan melihat kondisi ruangan pemantauan CCTV yang dipasang di beberapa titik wilayah hukum Polres termasuk jalan Tol Cipali.

menurutnya, terpenting adalah sebagai peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam mempercepat mengurai kemacetan dan penanggulangan tindak pidana. Untuk ini Kapolda  meminta anggotanya sigap dalam pelayanan masyarakat, sebab kondisi masyarakat sekarang sudah semakin cepat dalam memanfaatkan informasi dan komunikasi.

“Jangan sampai semangat membangun itu lebih besar daripada semangat memelihara. Jadi yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah kegunaannya dan fungsinya sejauh mana. Pemerintah ini bisa melayani masyarakat secara cepat begitu terima laporan, bukan sebaliknya,“ imbau Ruddy.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengaku bangga  dan gembira dengan kehadiran Kapolda Jabar dengan launcing aplikasi dan command centre. Hal ini sejalan tagline Pemkab Subang "Jawara", yaya istimewa sejahtera yang  terus berusaha jaya pembangunannya, istimewa pelayanannya dan sejahtera masyarakatnya.

“Ini sebuah teks lain visi dan cita-cita kami dan saya kini menjadi cita-cita Kabupaten Subang ke depan. Command center inipun  menjadi sebuah kado bagi kami karena di pemerintahan kami yang baru kurang lebih 8 bulan pemerintahan Jimat-Akur," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA