Kapolda Jabar Minta Maaf Ada Anggotanya Kasih Miras ke Mahasiswa Papua

Halo Polisi

Jumat, 23 Agustus 2019 | 19:44 WIB

190823194503-kapol.jpg

Remy Suryadie

KAPOLDA Jabar Irjen Pol Irjen Rudy Sufahriadi meminta maaf atas adanya dugaan pemberian minuman keras (miras) oleh anggotanya kepada mahasiswa Papua di Bandung. Proses pemeriksaan terhadap Kompol C oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat tetap berjalan.

"Mohon maaf kepada saudara-saudara saya mahasiswa Papua atas kejadian anggota saya yang diduga membagikan minuman," ujar Kepala polda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi di Markas Polrestabes Bandung, Jumat (23/8/2019).

Dikatakan Rudy, pihaknya telah memberikan tindakan tegas terhadap Kompol C. Hingga kini pemeriksaan terhadap yang bersangkutan terkait peristiwa tersebut masih dilakukan.

"Saya sudah periksa. Dari hasil pemeriksaan itu saya memutuskan yang bersangkutan diganti, sambil menunggu perkembangan," kata Rudy.

Sebelumnya, dua dus berisi puluhan minuman keras diduga dikirimkan oleh dua orang anggota polisi kepada mahasiswa Papua di Bandung. Para mahasiswa itu kemudian menolak pemberian miras tersebut dan meminta polisi mengklarifikasi tindakan tersebut.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA