Sambut Hut RI, Dir Reserse Narkoba dan SatresNarkoba Gelar Touring dan Bhakti Sosial

Halo Polisi

Jumat, 16 Agustus 2019 | 16:59 WIB

190816170403-sambu.jpg

Remy Suryadie

DALAM Rangka menyambut Hut RI ke 74, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar dan SatresNarkoba Polrestabes Bandung, menggelar kegiatan touring dan bhakti sosial, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan tersebut dimulai dari pagi hari yang diikuti oleh Direktur ReserseNarkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom, Wadir ResNarkoba AKBP Tri Setiadi, Kasat ResNarkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah, perwira dari Ditresnarkoba Polda Jabar dan SatresNarkoba Polrestabes Bandung serta puluhan anggota.

Puluhan anggota Polri yang khusus menangani kasus narkoba itu keliling Kota Bandung untuk bhakti sosial menggunakan motor.

Lokasi awal yang disambangi dalam touring motor itu yaitu Panti Asuhan Amanah Ummah, Cicukang, Arcamanik, Bandung. Dimana dalam kunjungan itu, rombongan sekaligus menyantuni dengan pemberian sejumlah sembako pun dilakukan di panti asuhan tersebut.

Selain memperingati hari kemerdekaan, Dirnarkoba Polda Jabar, Kombes Enggar Pareanom menegaskan kegiatan yang digelarnya sekaligus mencegah dan pemberantasan narkoba.

"Dalam rangka memotivasi jajaran Dirnarkoba, sekaligus mensosialisasikan pemberantasan narkoba ke berbagai kalangan masyarakat," ujar dia.

Setelah mengunjungi panti asuhan, jajarannya melanjutkan perjalanan ke Panti Rehabilitasi Ultra, Yayasan Pemulihan Natura Indonesia. Di lokasi rehabilitasi para pengguna narkoba itu, Dirnarkoba Polda Jabar dan Satnarkoba Polrestabes Bandung memberikan semangat.

Semangat diberikan kepada para pengelola panti rehab serta para pecandu yang tengah direhabilitasi.

Pada kesempatan itu, Enggar menegaskan bahwa para pengguna narkoba itu adalah narkoba.

"Kepada para pecandu narkoba bahwa pemakaian narkoba itu sebagai korban dan memang harus diobati," ucapnya menambahkan.

Selain ke para pecandu, pesan dan ajakan untuk kerjasama dilakukan juga kepada pengelola yayasan. Ia meminta pihak panti rehabilitasi untuk membantu jajaran kepolisian mencegah dan memberantas narkoba.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Cabang Yayasan Pemulihan Natura Indonesia Bandung, Billy Mataram mengapresiasi langkah Dirnarkoba Polda Jabar.

"Mudah-mudahan lebih membuat kami lebih solid dan semakin bersatu dalam memberantas narkoba. Saya siap membantu kalangan generasi muda agar terbebas dari jeratan narkoba," ujarnya.

Setelah mengunjungi panti rehab khusus pengguna narkoba itu, rombongan kembali melakukan perjalanan untuk menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid Raya Bandung Jawa Barat.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA