Korban Luka Bakar saat Pengamanan Demo di Cianjur Bertambah

Halo Polisi

Jumat, 16 Agustus 2019 | 12:48 WIB

190816124838-korba.jpg

net

ANGGOTA polisi yang terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa di Kabupaten Cianjur, Kamis (15/8/2019)  kemarin, bertambah satu hingga menjadi empat orang. Tiga orang lainnya terkena kobaran api karena berusaha memadamkan api di tubuh Aiptu Erwin.

"Ada satu lagi yang terbakar saat unjuk rasa, yaitu Bripda Anif," ucap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Saat peristiwa, kata Truno, Anif saat itu berada didekat ban yang dibakar oleh massa unjuk rasa. Kemudian entah dari mana, ada bahan bakar minyak yang dilemparkan oknum mahasiswa.

Empat yang menjadi korban. Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon, dan Bripda Anif. Erwin yang mengalami luka serius hingga luka bakar 80 persen.

"Sama luka bakar. Jadi keempatnya ketika ingin pencegahan terjadi pelemparan sehigga pelemparan ini melebar sehingga melukai anggota kita," katanya.

Truno mengatakan, kini keempatnya menjalani perawatan medis ke rumah sakit yang berbeda. Erwin dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Anif dirujuk ke RS Polri Sartika Asih, sementara Yudi dan Simbolon dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Sesuai kondisinya, butuh penanganan serius dan secara intensif ditangani. Kita sama-sama mendoakan semoga lekas pulih," kata dia.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA