Bhayangkari Polres Sumedang Fasilitasi Pembuatan Akta Lahir Gratis

Halo Polisi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 14:57 WIB

190809144125-bhaya.jpg

Ade Hadeli

DALAM rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67, Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Sumedang, menggelar bhakti sosial berupa fasilitasi pembuatan akta lahir gratis, Jumat (9/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab.Sumedang, bertempat di Aula Bag Ops Polres Sumedang.

"Akta Kelahiran, merupakan dokumen dasar yang wajib dimiliki oleh setiap warga negara. Namun faktanya hingga saat ini, tidak sedikit dari saudara kita yang belum memiliki Akta Kelahiran tersebut. Oleh sebab itu, dalam rangka HKGB Ke 67, kami  memfasilitasi masyarakat, untuk membuat Akta Lahir gratis," kata Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Lala Hartoyo.

Dengan memiliki Akta Lahir, khususnya bagi anak-anak, mereka akan mudah masuk sekolah termasuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi. "Karena salah satu syarat daftar sekolah, anak-anak harus memiliki Akta Lahir. Demikian pula saat melamar pekerjaan pada lembaga pemerintah. Oleh sebab itu, Akta Lahir juga boleh dibilang sangat penting untuk persiapan masa depan mereka (secara administrasi)," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA