Butuh Air Bersih? Polres Tasikmalaya Kota Siap Bantu

Halo Polisi

Rabu, 24 Juli 2019 | 09:50 WIB

190724095110-butuh.jpg

net

Ilustrasi.

MUSIM kemarau saat ini sejumlah titik wilayah merasakan krisis air bersih. Hal ini direspon Polres Tasikmalaya Kota untuk hadir bisa atasi krisis yang dirasakan masyarakat.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Gandi Jukardi menyebutkan, pihaknya siap menampung keluhan warga yang membutuhkan air bersih di lingkungan tempat tinggalnya.

"Bagi warga yang krisis dan membutuhkan air bersih silahkan laporkan kepada kami. Kami siap membantu," katanya saat ditemui di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (24/7/2019).

Menurut Gandi, pihaknya selama memasuki musim kemarau tahun ini sudah mendistribusikan air bersih ke sejumlah wilayah di Cineam, Gunung Tanjung, Kawalu, Manonjaya dan Tamansari.

"Wilayah atau titik tertentu yang memang rutin keurangan air sudah disiapkan antispasi. Kedepan kita akan terus pantau selama musim kemarau ini," katanya.

Gandi menjelaskan, memang ada titik rawan air bersih seperti di wilayah Cineam dan Gunung Tanjung. Dalam sehari personil Polres Tasikmalaya Kota menyalurkan air setiap pagi dan sore sebanyak 2000 liter ke lokasi-lokasi rawan air.

"Penyaluran air kita akan bekerjasama dengan BPBD dan PDAM. Runtinitas pengiriman air setiap sore dan pagi hari 2000 liter per hari untuk wilayah cineam saja," katanya.

Ia menyebutkan, jika dititik lain ada permintaan untuk penyaluran air bersih bisa hubungi langsung Bhabinkamtibmas atau Babinsa juga boleh karena ada tiga pilar.

"Sampaikan saja nanti juga sampai ke pihak Polres Tasikmalaya Kota, kita tindak lanjuti. Pengiriman bisa menggunakan kendaraan kita di wilayah di Polsek mobil patroli yang dimodifikasi yang bisa membawa tangki air," katanya.

Intinya, kata Gandi, bantuan air bersih itu memperingan beban masyarakat yang kekurangan air. Setiap Polsek sudah menyediakan tangki untuk antisipasi. "Seandainya ada kekurangan di masyarakat, Polres Tasikmalaya Kota siap mengerahkan Water Canon," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA