Panjat Pinang dan Kaulinan Budak Ramaikan HUT ke-73 Bhayangkara di Subang

Halo Polisi

Rabu, 10 Juli 2019 | 16:11 WIB

190710154833-panja.jpg

Dally Kardilan

BERBAGAI permainan atau kaulinan yang biasa dimainkan anak-anak digelar untuk memeriahkan HUT ke 73 Bhayangkara di Alun-alun Kecamatan Pagaden, Subang, Rabu (19/7/2019). Tidak hanya itu panjat pinang dan panggung prajurit atas kerjasama TNI Polri pun menghibur ribuan warga.

Dua panjat pinang yang disediakan menjadi tontonan merarik tersendiri, karena cukup membutuhkan waktu 2 kelompok warga yang berusaha memanjat dan mendapatkan berbagai barang di atasnya. Sedangkan kaulinan seperti lomba bakiak, Tarik Tabang, Tangkap Belut dan lainnya diikuti dan dilombakan antar anggota TNI Polri, Satpol PP, Ormas dan masyarakat.

Kapolres Subang AKBP H.Muhammad Joni mengatakan, berbagai  aneka lomba dan hiburan itu menjadi terapi setelah melaksanakan Pemilu dan kegiatan operasi lainnya yang melelahkan. "Ini untuk hiburan setelah kita sama-sama melaksanakan dan mengikuti Pemilu. Hari ini sudah tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada 03 Persatuan Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya dilaksanakan Apel HUT Bhayangkara dengan komandan upavara, Kapolsek Purwadadi, AKP Jusdijachlan serta dihadiri Bupati Subang, H.Ruhimat dan Forpimda, Danlanud Suryadarma Masrma TNI T Sembiring. Tema  yang diusung 'Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara'.

Bupati Subang, H.Ruhimat memberikan potongan  nasi tumpeng kepada Kapolres Subang. Sedangkan Kapolres menghadiahkan kueh Utah  kepada anggotanya. “Saya secara pribadi dan kedinasan merasa bangga atas kebersamaan dan sinergitas TNI Polri, termasuk berhasil diungkapnya berbagai kasus selama ini oleh jajaran Polres, “katanya.

Namun demikian, jalinan kemitraan tetap perlu ditingkatkan karena ke depan Kabupaten Subang yang menjadi tujuan masyarakat dari kabupaten yang lain akan semakin komplek. Tentusaja perkiraan munculnya permasalahan permasalahan yang tidak di harapkan diperlukan sinergitas Polri dan TNI serta intansi terkait agar bersama sama  mengatasinya sehingga kondusifitas dapat tetap terjaga.

Dua kelompok warga sedang berusaha memanjat pinang pada HUT Ke 73 Bhayangkara Polres Subang di Alun-alun Pagaden.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA