Ini yang Dilakukan Kapolres Tasikmalaya Kota untuk Menjaga Ukhuwah Islamiyah

Halo Polisi

Senin, 17 Juni 2019 | 18:52 WIB

190617185319-ini-y.jpeg

Septian Danardi

SILATURAHMI dan komunikasi dengan masyarakat khususnya para tokoh agama, terus dilakukan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf. Hal tersebut guna menjalin ukhuwah islamiyah yang terus terjaga, sehingga bisa menciptakan kondusifitas di Kota Tasikmalaya pada khsusunya dan Indonesia pada umumnya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf mengungkapkan, pihaknya bersilaturahmi ke salah satu tokoh agama Kota Tasikmalaya, yakni menemui Rois Syuriah PCNU KH. Aban Bunyamin  yang juga merupakan pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Kampung Gandok, Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

"Dalam kegiatan tersebut kami berkomunikasi terkait situasi Kamtibmas Kota Tasikmalaya secara umum. Tidak lupa juga kami menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1440 H yang mana saat ini masih identik dengan suasana lebaran," kata Febry saat ditemui di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Senin (17/6/2019).

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan warga Kota Tasikmalaya, khususnya para tokoh agama di Kota Tasikmalaya yang telah mendukung Polri dalam melaksanakan beberapa agenda pengamanan. Baik yang berskala lokal maupun nasional.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung cukup hangat dan akrab, Kapolres bahkan sempat memayungi KH.Aban saat selesai dari Masjid karena kondisi cuaca saat itu hujan.

"Kami berbicara banyak dan sangat akrab. Dalam perbincangan tersebut intinya para tokoh agama mendukung kinerja Polri. Selain itu, dalam situasi saat ini para kiai juga mengajak warga Tasikmalaya untuk tetap saling menjaga tali silaturahmi," katanya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan semua tokoh agama. Agar Tasikmalaya tetap aman dan nyaman bagi warganya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR