Sidang Perdana MK, Polres Cimahi Himbau Masyarakat Tidak ke Jakarta

Halo Polisi

Kamis, 13 Juni 2019 | 12:19 WIB

190613122025-sidan.jpg

prfmnews

DIGELARNYA sidang perdana perselisihan hasil pemilu presiden 2019 pada 14 juni besok oleh MK, membuat pihak kepolisian di Polres Cimahi menyiapkan upaya pencegahan agar warganya tak berangkat ke Jakarta.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawal dan mengamankan jalannya sidang, serta menghargai hasil putusan MK, agar kondusifitas jalannya sidang tetap terjaga.

"Maka kami menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait dan seluruh elemen masyarakat, mari kita sama-sama menghargai apapun keputusan MK nanti, mari kita hargai, kita sama-sama kawal dan amankan , dan mohon kita sama-sama menjaga kondusifitas untuk kepentingan bersama." ujarnya saat apel konsolidasi, Kamis (13/6/2019).

Rusdy seperti dilansirkan prfmmews,  hingga saat ini indikasi massa warga Cimahi yang berangkat ke Jakarta masih negatif. Pihaknya akan berkolaborasi dengan personil TNI dalam melakukan upaya pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat.

"Indikasi massa ke jakarta di wilayah cimahi masih negatif. dan kami bekerja sama dengan personil TNI untuk upaya pendekatan kepada seluruh pihak , berkoordinasi, komunikasi agar kita sama-sama menjaga keamanan sidang nantinya.  upaya pendekatannya menggunakan cara pre-emtif ataupun preventif." Tutupnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR