Angka Kecelakaan Pada Musim Mudik Tahun Ini di Wilayah Sumedang Turun

Halo Polisi

Kamis, 13 Juni 2019 | 09:00 WIB

190613090108-angka.jpg

Ade Hadeli

SELAMA musim mudik dan balik lebaran ini, angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Sumedang, menurun dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu ada dua kejadian kecelakaan, dengan korban meninggal dua orang. Tahun ini hanya ada satu kejadian. Dan yang lebih penting, korban yang meninggal hanya satu orang," ujar Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, usai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019, bertempat di Mapolres Sumedang, Kamis  (13/6/2019).

Selain itu, angka kriminalitas juga menurun, serta tidak ada kejadian yang menonjol. Menurutnya, situasi itu, tercipta atas kerja sama yang baik antara TNI Polri dan sejumlah stake holder, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, selama serta stelah perayaan Idulfitri.

"Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak, yang telah berkontribusi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," katanya.

Pada kesempatan yang sama Hartoyo mengatakan, sudah menurunkan 237 personil TNI Polri, untuk mengamankan sidang PHPU sengketa Pemilu 2019, dengan lokasi Unpad, Jatinangor.

"Kebetulan ada agenda pemeriksaan dokumen  PHPU yang dilaksanakan secara telekonferensi di Kampus Unpad. Untuk itu kami menurunkan 237 personil TNI Polri ditambah 150 scurity setempat. Mudah-mudahan, selama kegiatan berlangsung, bisa berjalan lancar dan aman," kata Hartoyo.

Ia juga telah dinstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran, untuk meningkatkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).  
"Dengan demikian, segala bentuk gangguan kamtibmas bisa terditeksi secara dini," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR