Polisi Bantu Ibu yang Akan Melahirkan saat Terjebak Macet

Halo Polisi

Senin, 10 Juni 2019 | 12:25 WIB

190610122543-polis.jpg

Pepi Irawan

NASIB tragis yang terjadi kepada penumpang mobil kijang dengan nopol Z 1065 WE yang mengangkut seorang ibu hamil tujuan rumah sakit Kota Banjar. Mobil itu mogok dan  terjebak kemacetan arus balik lebaran disimpang tiga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/5/2019) sekira pukul 22.00 WIB.

Ibu hamil yang akan melahirkan itu diketahui bernama Rosmayanti (26) warga Dusun Cipinang RT 01/RW 02 Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Ciamis.

Beruntung saat itu ada petugas kepolisian yang tengah berjaga di Pos PAM simpang tiga Cisaga, sehingga melakukan pertolongan dan membawa si ibu hamil ke rumah sakit dengan mobil Patroli.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, membenarkan dan mengapresiasi langkah anggotanya yang melakukan pertolongan kepada ibu hamil yang akan melahirkan. Menurutnya, anggota kepolisian yang melakukan pertolongan tersebut adalah AKP Husen Sujana (Kapolsek Cisaga) Bripka Adang, Bripka Ali Mukti (Anggota Polsek Cisaga) dan dibantu dua anggota polisi PJR Kota Banjar, Aiptu Ahmad Sobirin dan Aiptu Ibat.

“Ibu hamil yang akan di bawa ke RSU itu untuk melakukan persalinan itu  adalah  warga Rajadesa.Ternyata kendaraannya mogok di jalan. Beruntung, posisi mogoknya dekat Pos PAM Cisaga, sehingga bisa dibantu oleh anggota kami,” katanya saat ditemui dikantornya, Senin (10/5/2019), saat akan menjenguk ibu hamil yang lahir dibantu anggotanya RS Bersalin kota Banjar.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR