Polsek Ibun Siapkan Mobil dan Motor Gratis untuk Angkut Pemudik

Halo Polisi

Jumat, 7 Juni 2019 | 15:55 WIB

190607153826-polse.jpg

Engkos Kosasih

POLSEK Ibun menyiagakan dua unit mobil patroli Ranger dan Strada, ditambah tiga unit motor patroli dan satu unit motor trail gratis milik anggota Polri untuk memberikan pelayanan kepada para mudik Lebaran yang melintasi jalur alternatif tanjakan terjal Jalan Kamojang-Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2019) siang ini.

Kapolsek Ibun, Iptu Carsono mengatakan, mobil Ranger dan Strada serta motor patroli itu disiagakan sejak Rabu (5/6/2019) hingga Jumat (7/6/2019). "Dalam sehari, satu unit mobil Ranger dan Strada Polsek Ibun mengangkut lebih dari 10 kali dari titik terendah di sekitar pemakaman umum Kampung Patrol Jalan Kamojang-Ibun hingga ke kawasan Cukang Monteng Kamojang. Selain itu, mobil patroli juga digunakan untuk menderek setiap kendaraan roda empat yang tak kuat menanjak di tanjakan terjal Jalan Kamojang-Ibun," kata Carsono kepada galamedianews.com.

Carsono mengatakan, mobil dan motor itu disiagakan untuk mengangkut para pemudik yang mengendarai sepeda motor dan mobil yang tak kuat menanjak.

"Para pengendara roda dua yang berboncengan dan diperkirakan tak bisa menanjak, langsung dihentikan dan penumpangnya dinaikkan ke mobil gratis, termasuk menggunakan sepeda motor patroli Polsek Ibun," katanya.

Carsono menghimbau para pengendara untuk menggunakan gigi rendah atau gigi satu saat hendak menanjak serta pengendara yang melaju menurun untuk menjaga jarak.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR