Kapolres Sumedang: Kendaraan Dinas Harus Siap Jadi Ambulans

Halo Polisi

Jumat, 17 Mei 2019 | 12:36 WIB

190517123759-kapol.jpg

Ade Hadeli

KAPOLRES Sumedang, AKBP Hartoyo meminta anggotanya  untuk menyiapkan kendaraan dinasnya untuk segala situasi. Termasuk menjadi ambulans di saat situasi darurat.

"Oleh sebab itu, seluruh kendaaraan operasional, baik yang dipegang personel Polres maupun Polsek jajaran, harus dalam kondisi laik," demikian disampaika  Hartoyo, usai mengecek kelaikan kendaraan operasional roda dua (r2) dan roda empat (r4) bertempat di Halaman Mapolres Sumedang, Jumat (17/5/2019).

Menurut  Kapolres,  pengecekan ratusan kendaraan operasinal dinas dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Satu persatu komponen atau sarana prasarana kendaraan tersebut dengan cermat dilakukan pengecekan. Meliputi kondisi engine, roda, lampu, rotator, rem, wifer termasuk tingkat kecerahan kaca film.

Di samping itu kebersihan kendaraan juga tidak luput dari perhatiannya.

"Selain laik jalan, saya pun harus pastikan seluruh personil yang mengoperasikan kendaraan tersebut harus memiliki SIM yang masih berlaku," ujarnya.

Menurut Kapolres,  untuk kesiapan menyambut arus mudik, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan  dan pihak terkait lain guna mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2019.

"Dengan harapan, berbagai persiapan yang kami lakukan, dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Lebih dari itu, arus mudik yang melintas di wayah Sumedang berjalan lancar serta tidak ada kejadian yang menonjol," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA