Polres Garut Tangani Kasus Dugaan Tipikor SOR Ciateul dan Pengadaan Ternak Sapi

Halo Polisi

Kamis, 16 Mei 2019 | 22:39 WIB

190516225120-polre.jpg

KEPOLISIAN Resort (Polres) Garut, Jawa Barat saat ini tengah menangani beberapa kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Beberapa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi diantaranya, dugaan korupsi pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul dan Kasus pengadaan ternak sapi tahun 2015.
Untuk dugaan korupsi pembangunan SOR Ciateul saat ini Unit Tipikor Polres Garut sedang melakukan penyidikan. Bahkan, tidak lama lagi akan ada penetapan tersangka. Sedangkan untuk kasus dugaan korupsi pengadaan ternak sapi tahun 2015 saat ini sedang tahap penyelidikan dan pemeriksaan saksi.
"Ya, ada beberapa kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sedang ditangani, yang satu sudah masuk dalam tahap penyidikan dan yang satu lagi dalam tahap penyelidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mapaseng, Kamis (16/5/2019).
Dikatakan Maradona, untuk kasus SOR Ciateul hanya tinggal menunggu keterangan saksi ahli, untuk menetapkan tersangka, untuk kasus pengadaan ternak sapi, kita masih secara intensif melakukan pemeriksaan saksi penerima bantuan.
"Kita belum bisa sampaikan secara detail dalam penanganan beberapa kasus dugaan tindak pidana korupsi. Kita lihat perkembangannya nanti ya kang," katanya.
Ketika di desak rencana penetapan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi SOR Ciateul, Maradona, belum bisa menyebutkan inisial atau nama yang aka ditetapkan tersangka. "Kita tunggu keterangan satu saksi ahli saja nanti. Yang jelas untuk kasus SOR Ciateul tidak akan lama lagi akan ada penetapan tersangka," cetusnya.
Maradona menjelaskan, dalam menangani kedua kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sedang dalam penangannan, pihaknya akan terus konsisten dalam menuntaskan kasus-kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Garut.
"Kami akan konsisten dalam memberantas kasus-kasus dugaan Tipikor di Garut,"

Diketahui, elemen di Kabupaten Garut terus mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Garut, baik yang ditangani Polres Garut dan Kejaksaan Negeri Garut.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR