Polres Garut Cek Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Halo Polisi

Sabtu, 11 Mei 2019 | 19:50 WIB

190511183539-polre.jpg

Agus Somantri

KAPOLRES Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, SIK, melakukan pengecekan jalur dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 di wilayah hukum Polres Garut, Sabtu (11/5/2019).

Pengecekan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB dengan mengunjungi beberapa  lokasi wilayah jalur mudik dan pos pengaman arus mudik tahun 2019 yang tersebar di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Garut.   

Budi menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan volume kendaraan yang melewati wilayah Kabupaten Garut.

"Dengan melihat kondisi arus lalu-lintas setiap akhir pekan (week end) yang melintas wilayah Kadungora – Leles cenderung padat walaupun pada situasi normal," ujarnya, Sabtu (11/5/2019).

Berdasarkan pantauan galamedianews, pengecekan diantaranya dilakukan di lokasi penempatan Pos Pengamanan Cipeundeuy, lalu ke Pos Pasar Malangbong, dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjamaah di Mesjid Besar Al-ilyas Malangbong, sekaligus memberikan bingkisan ke pengurus masjid.

Kemudian, pengecekan diteruskan ke Pos Gatur Pasar Lewo dan Pos Pam bandrek sekaligus memberikan sembako ke tukang ojeg dan emak-emak di pasar.

Pengecekan juga dilakukan ke Makopolsek Limbangan, Pos Leuwigoong, serta Pos PAM Astro Salamanjah, dan perbatasan Garut-Bandung, sebelum akhirnya perjalanan dilanjutkan ke Makopolsek Cilawu dan Pos Pam Cilawu di area Mesjid Hidayatul Muna sekaligus melkasanakan sholat ashar berjama'ah.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR