Keluarga Anggota Polri yang Gugur dalam Pengamanan Pemilu 2019 Dapat Santunan

Halo Polisi

Kamis, 25 April 2019 | 14:57 WIB

190425145910-kelua.jpg

Engkos Kosasih

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyerahkan santunan kepada keluarga anggota Polri yang meninggal dunia dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2019 di Gedung Sabilulungan Mapolres Bandung di Jalan Bhayangkara Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2019).

Santunan diberikan kepada Ny. Titin Sutini, istri Aipda Anumerta Saepudin yang bertugas di Polsek Cileunyi. Saepudin merupakan anggota kepolisian yang meninggal dunia dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2019 di tempat pemungutan suara (TPS) 49 di Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Almarhum merupakan warga Jalan Listrik 1 No 09 RW 7 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Selain Aipda Anumerta Saepudin, Aipda Anumerta Masadi yang bertugas di Polres Indramayu juga gugur dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2019. Masadi meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di sela-sela pengamanan pemilu tersebut.

"Usai mengawal kotak suara, beliau (Aipda Anumerta Saepudin) mengalami sakit kemudian dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia," kata Agung.

Agung mengaku sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai pemimpin untuk mengurus hak-haknya almarhum yang diterima oleh keluarga almarhum. Karena gugur dalam melaksanakan tugas, pihaknya membuat surat untuk dilayangkan kepada Kapolri guna meningkatkan pangkat setingkat lebih tinggi.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR