Sebarkan Video Hoax Pemilu, Oknum Sekuriti Diamankan Polda Jabar

Halo Polisi

Selasa, 23 April 2019 | 20:25 WIB

190423202558-sebar.jpg

elsinta.com

Ilustrasi.

DIREKTORAT Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jawa Barat berhasil meringkus tersangka penyebar video hoax Pemilu 2019. Dari hasil penyidikan diketahui, tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai Sekuriti di Jakarta tersebut punya akun media sosial yang sudah berkali-kali kena report warganet.

"Yang bersangkutan punya dua akun Facebook yang mana dua-duanya sudah terkena report dari warganet karena postingan yang tidak benar. Dan akun Instagramnya juga sudah dua kali kena report," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, saat on air di PRFM, Selasa (23/4/2019).

Ia menuturkan, tersangka berinisial DMR (26) menyebarkan video berdurasi 1 menit melalui media sosial. Video tersebut disebarkan oleh tersangka dengan narasi seolah-olah anggota Polri dan TNI memaksa untuk membuka kotak suara di Panitia Pemiliah Kecamatan (PPK) di Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya, pada 20 April lalu.

Padahal, kejadian sebenarnya ialah anggota Polri dan TNI mencegah sekelompok orang yang memaksa masuk dan ingin mengecek dan membuka kotak suara.

"Kita lakukan proses penyidikan dan sudah diberikan penjelasan, bahwa isu pembukaan kotak suara secara paksa tidak terjadi seperti apa yang dikabarkan," terangnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR