Antisipasi Anggotanya Kelelahan, Polres Sumedang Gandeng Dinkes

Halo Polisi

Sabtu, 20 April 2019 | 20:25 WIB

190420202753-antis.jpg

Ade Hadeli

POLRES Sumedang menggandeng tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Sumedang untuk memeriksa kesehatan personil Polri dan TNI yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu (Pemilihan Umum) Pilpres dan Pileg.

Upaya itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya kelelahan personil saat menjalankan tugas. "Seperti yang terjadi dibeberapa daerah, ada personil Polisi dan penyelenggara pemilu, yang meninggal duni karena kelelahan," kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Sabtu (20/4/2019).

Dengan melibatkan Urkes Polres Sumedang, pihaknya menggandeng tim medis dari Dinkes Kesehatan untuk memeriksakan petugas yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu. Tim tersebut, bergerak mengunjungi PPK (panitia pemilihan kecamatan), yang berada di wilayah Kab.Sumedang.

Dalam pelaksanaannya, tidak hanya personil pengamanan, akan tetapi petugas atau penyelenggara pemilu yang ada di PPK dipersilakan untuk turut memeriksakan kesehatannya.

"Dengan begitu, jika kesehatannya baik, maka mereka bisa melakukan tugasnya dengan maksimal. Mudah-mudahan dengan langkah yang kami laksanakan, dapat mengantisipasi hal yang tidak diharapkan. Sehingga peristiwa yang terjadi di daerah lain, tidak terjadi di Sumedang," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR