Polisi Diminta Tertibkan Balapan Liar di Blok Loposos

Halo Polisi

Minggu, 24 Maret 2019 | 07:37 WIB

190324073831-polis.png

Agus Supriyatman

AKSI balapan liar yang terjadi di Jalan raya Pangandaran-Banjar, tepatnya di Blok Liposos, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran sangat meresahkan warga dan pengguna jalan. Pasalnya, balap liar yang dilakukan oleh para pembalap liar tersebut dilakukan pada malam hari.

Hal itu tentunya sangat membahayakan para pengguna jalan, ditambah lagi para pembalap saat balapan tersebut tanpa menggunakan helm dan tanpa penerangan lampu. Suara bising knalpot juga sangat mengganggu para pengendara jalan dan warga sekitar.

Pantauan galamedianews.com Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 22:00 WIB, puluhan motor yang didominasi dikendarai anak remaja tampak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Parahnya lagi, sebagian motor yang digunakan mereka tak memiliki lampu.

Sementara itu, para remaja di lokasi tersebut tampak bergerombol sambil menyaksikan teman mereka balapan di lokasi yang gelap tersebut.

Sarman (48) warga Ciganjeng, mengatakan, selama ini warga sangat resah dengan adanya balapan liar tersebut yang dilakukan oleh para remaja yang belum diketahui mereka dari mana asalnya.

“Biasanya balapan liar dimulai sekitar pukul 22.00 WIB sampai 24.00 WIB, bahkan kadang baru berakhir pukul 02.00 WIB dinihari. Jadi balapan ini sangat menggangu kenyamanan warga sekitar serta warga yang hendak bepergian merasa takut,karena pembalap liar itu motornya tidak ada lampunya dan juga suara knalpotnya sangat bising," katanya.

“Sering sekali ada yang tabrakan saat balapan liar, bahkan ada yang tewas di lokasi," katanya.

Terkait hal itu, warga berharap dari pihak Kepolisian khususnya Polsek Padaherang atau dari kepolisian Polres Ciamis untuk menindak tegas  balap liar tersebut.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR