Polres Cimahi Masih Buru Pelaku Perampokan Minimarket

Halo Polisi

Jumat, 22 Maret 2019 | 19:41 WIB

190322194257-polre.jpg

JAJARAN Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi masih memburu pelaku perampokan minimarket di Jalan Ciawitali RT 04/RW 09 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Perampokan tersebut terjadi pada Senin (18/3/2019) sekitar pukul 22.05 WIB. Dalam aksinya, pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut berhasil membawa kabur uang Rp 60 juta yang tersimpan di dalam brankas.

"Kasusnya masih dalam lidik. Berdasarkan keterangan saksi, pelakunya berjumlah 3 orang. Mereka (pelaku) juga membawa senjata tajam dan senjata api," ujar Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Niko N. Adiputra di Mapolres Cimahi Jln. Amir Mahmud, Jumat (22/3/2019).

Sejauh ini pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi, diantaranya karyawan minimarket, dan tetangga yang ada di sekitar lokasi minimarket. "Sudah 6 saksi yang kita mintai keterangan. Mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap," ujar Niko.

Ia menyebutkan, kamera pengintai atau CCTV yang ada di minimarket tersebut tidak berfungsi. Meski begitu, pihaknya masih memiliki cara lain untuk mengungkap kasus tersebut.

"Sesuai ketentuan, mininarket harus memasang CCTV. Untuk keamanan juga. Dan kami juga imbau (minimarket) agar beroperasi tidak sampai larut malam, apalagi sampai 24 jam. Kecuali minimarket yang ada di SPBU, rumah sakit, stasiun, dan rest area," terangnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR